Jumat, 14 Oktober 2011 –
Biro Kepegawaian Gelar Acara Standardisasi Dokumen Mutasi di Balikpapan

Balikpapan —- Humas. Demi terwujudnya dokumen mutasi pegawai yang standar, Biro Kepegawaian Kemenag RI adakan kegiatan di Balikpapan, 13-14 Oktober. Sebabnya, yaitu masih ada pejabat maupun pegawai yang belum paham peraturan secara benar. Karenanya kegiatan yang diikuti para pengelola kepegawaian Kementerian Agama se Provinsi Kalimantan Timur, dirasa penting.

Kegiatan yang bertempat di Novotel Hotel Balikpapan, dibuka oleh Kepala Biro Kepegawaian, (13/10). Hadir pula pada acara pembukaan Kakanwil dan Kabag TU Kemenag Kaltim.

“Acara ini melibatkan 60 peserta. Mereka terdiri dari Kanwil Kemenag Provinsi Kaltim 23 orang, STAIN Samarinda 5 orang, Kantor Kemenag Kota dan Kabupaten se kaltim masing-masing 2 orang, hanya Kemenag Kota Samarinda yang diminta 4 orang. MIN, MTsN, MAN Kota Balikpapan juga 4 orang”, kata Drs. Abd. Kohar Tanjung, M.Si, panitia.

Nantinya, kata panitia, para peserta akan terima materi tentang Tata Naskah Dinas di Lingkungan Kementerian Agama. Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS dan Manajemen PNS dalam Pengadaan Kepangkatan dan Pensiun. Kebijakan Proses Kenaikan Pangkat PNS. Kebijakan Proses Kenaikan Pangkat Jabatan Fungsional. Teknis Dokumentasi Kenaikan Pangkat Pengabdian PNS. Alur Penyelesaian Arsip Dokumentasi Mutasi PNS.

Kakanwil yang diberi kesempatan sampaikan laporan, uraikan sekilas tentang Provinsi Kalimantan Timur. “Sebagai perkenalan, tidak ada salahnya kami sampaikan sekilas informasi penting, tentang geografis Prov. Kalimantan Timur berikut juga beberapa tempat wisata”, kata Kakanwil.

“Luas wilayah Kalimantan Timur daratan 198.441,17 Km2 atau setara dengan satu setengah pulau jawa Plus Madura, luas laut 10.216,57 Km2”, urai Kakanwil.

“Masih banyak pegawai yang belum tahu ataupun memahami tentang peraturan tersebut. Sehingga rentan adanya perbedaan penafsiran yang mengakibatkan tidak atau enggannya yang bersangkutan mengikuti aturan karena beda persepsi”, Singgung Kakanwil.

“Oleh sebab itu, menurut hemat kami kegiatan ini, sebagai langkah yang strategis yang bisa dijadikan pedoman oleh pejabat ataupun pegawai yang diberi kuasa menandatangani usul mutasi”. Tambah Kakanwil.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.029052 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 611832
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.