Jumat, 22 November 2013 – Kemenag Kabupaten Kota
Majelis Taklim Memiliki Peranan Sebagai Syi’ar Agama Islam

Kutai Timur (humas) — Keberadaan Majelis Taklim khususnya dalam era globalisasi sangat berperan penting, terutama dalam upaya menangkal dampak negatif dari arus globalisasi itu sendiri. Tak terkecuali di daerah-daerah pelosok, yang notabene apabila masyarakatnya telah menerima perkembangan dari daerah perkotaan yang tanpa di filter akan berdampak negatif bagi masyarakatnya.

Menyikapi hal itu, Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur melalui Tim Pembinaan Keagamaannya mengajak para pengurus-pengurus majelis taklim yang hadir di Masjid Ar-Rahman Desa Juk Ayak Kec. Telen untuk terus mengembangkan dakwahnya ini, Rabu (20/11).

H. Fahmi Rasyad, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur ketika berkunjung di Kec. Telen mengarahkan kepada para hadirin bahwa “Keberadaan Majelis Taklim menjadi sangat penting karena ia berada di tengah-tengah masyarakat dan masyarakat adalah salah satu dari ruang lingkup pendidikan”.

Oleh karena itu, “secara strategis Majelis Taklim adalah menjadi sarana dakwah yang berperan sentral pada pembinaan dan peningkatan kualitas hidup umat Islam sesuai tuntutan ajaran agama”.

Karena itu, Majelis Taklim sebagai lembaga pendidikan non-formal membutuhkan perhatian dan kesadaran umat serta anggota masyarakatnya sendiri untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas, sehingga eksistensi Majelis Taklim dapat menjalankan peranannya dan berpengaruh dalam membangun manusia yang berkualitas, terutama di wilayah Kec. Telen ini, pungkasnya. (fds)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.020128 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 671825
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.