Kamis, 31 Mei 2012 –
DISKUSI STUDI PENGEMBANGAN MADRASAH ALIYAH KEJURUAN. Ka Kemenag : Bangun Image dan Komunikasi

SANGATTA- Kepala Kemenag Kab.Kutim H.Suriansyah,S.Ag,M.Pd mengatakan masyarakat,guru, dan murid merupakan 3 faktor pembangunan pendidikan yang sangat kuat, hal tersebut disampaikan kepala Kemenag Kab.Kutim saat memberikan arahan dalam diskusi studi pengembangan Madrasah aliyah kejuruan (MAK) di Aula Mts. Nurul Hikmah Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara, Rabu(30/5).

Menurut Kepala kemenag kab.Kutim, Pengembangan Madrasah Aliyah Kejuruan merupakan salah satu Indikator kemajuan Pendidikan Islam. Karena Masyarakat tidak lagi memandang bahwa Madrasah Aliyah hanya melahirkan siswa(I) yang hanya bisa menjadi imam melainkan mempunyai keterampilan dalam hal lainnya seperti ilmu perbengkelan, akuntansi, dll.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Yayasan dalam Pengembangan Madrasah Aliyah Kejuruan. Untuk Pengembangan Madrasah Aliyah Kejuruan kita harus membangun image serta komunikasi kepada masyarakat sehingga apa yang ingin kita capai bisa terlaksana” ujarnya.

“Lakukan strategi promosi yang efektif, buat Naskah Akademik yang baik dari hasil pengamatan bahkan analisis sehingga kekuatan,kelemahan, peluang dan ancaman dapat tergambar secara lebih terbuka” imbuhnya kemudian.

Sementara Perwakilan dari Balitbang Kemenag RI, Ibu Hj. Ummul Hidayati menjelaskan pengalihan fungsi Madrasah Aliyah menjadi Madrasah Aliyah Kejuruan haruslah mempunyai bangunan Kejuruan (Workshop), serta adanya dukungan dari masyarakat baik itu dari Pemerintah, Guru, maupun Murid.

Diskusi tersebut dihadiri oleh beberapa unsur yaitu, Kepala Madrasah Yayasan Nurul Hikmah (Drs.H.M.Ramli,Nur aini Farida,H.Aramsyah), Komite Madrasah, Pengurus Yayasan, Kasi Mapenda Kemenag Kab. Kutim ( Huzaini,S.Pd.I) Ormas/MUI Kab. Kutim (Drs.H.Shobirin Bagus), serta Pemerhati Pendidikan dari Dinas Pendidikan( widodo).(ND)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.029769 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 434769
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.