Pembinaan Administrasi Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Barat Tahun 2013

Selasa, 27 Agustus 2013 | 09:47       Dibaca 136 kali


Kutai Barat (Humas) -- Dalam rangka meningkatkan kedispilinan serta sosialisasi administrasi pada Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kantor kementerian Agama Kab. Kutai Barat (kemenag kubar), maka pada hari jum'at tanggal 23 Agustus 2013 di Aula Kantor kemanag kubar telah dilaksanakan Pembinaan Administrasi Kepegawaian. Peserta pembinaan terdiri dari pegawai kantor kabupaten, kepala MAN Melak, kepala MTsN Melak beserta para guru dan pegawai tata usaha sekolah, kepala KUA di tiap-tiap kecamatan beserta pegawai administrasi KUA. Kepala kantor kemenag kubar, H. Muhammad Isnaini, S. Ag dalam sambutannya menyampaikan "Selamat hari raya idul fitri 1434 H, kepada seluruh peserta pembinaan dan menyampaikan rasa syukur karena Idul Fitri di Kutai Barat dalam keadaan aman, kondusif dan damai. Hal tersebut tidak lepas karena kita dapat menjaga suasana yang kondusif dengan menjauhi permasalahan kecil dan menjauhi perselisihan umat beragama. Karena permasalahan besar akan muncul dari sebuah permasalahan kecil. Dalam event ini marilah kita membersihkan hati dan jiwa kita, marilah kita menjadi manusia yang terbaik di hadapan Allah SWT." ungkap beliau. Selain itu pula beliau menyampaikan agar jalinan koordinasi antar pegawai kantor kemenag kubar, madrasah, dan kua di tingkat kecamatan agar bisa lebih ditingkatkan. Sehingga diperoleh kinerja lembaga yg terkoordinasi dan terstruktrur sehingga apabila terdapat permasalahan dapat di pecahkan secara bersama. Narasumber acara pembinaan administrasi pegawai diisi oleh pegawai Kemenag Kanwil Kaltim bapak Drs. Abdul Kholiq, M.Pd dan bapak Sabran, SHI dalam materinya beliau menyampaikan perihal Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil pada tahun 2014 yang terdiri dari Sasaran Kerja Pegawai, Penilaian Sasaran Kerja dan Penilaian Prestasi Kerja serta sosialisasi mengenai Analisis Beban Kerja dan Analisis Jabatan. Acara pembinaan berlangsung pada pukul 08.00 waktu setempat dan berakhir pada pukul 17.00 WITA.