Menyambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter 1

Rabu, 24 November 2010 | 12:00       Dibaca 4487 kali


Balikpapan, Tanggal 23 November 2010 tengah hari Pesawat Garuda yang membawa Jamaah haji Kloter 1 tiba di bandara Sepinggan Balikpapan. Dengan didampingi Asisten 3 (tiga) Staff Ahli PemProv H. Sulaiman Gafur yang mewakili Gubernur Kaltim, bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Kaltim Drs. H.M. Kusasi, M.pd. Kepala Bidang Haji Kemenag Kaltim langsung masuk ke kabin pesawat untuk menyambut kedatangan mereka.
Menurut HM. Kusasi. Jadwal kedatangan jemaah haji mundur 8 jam dari jadwal yang sudah ditentukan. Seharusnya kedatangan pukul 06.15 wita tetapi mundur hingga pukul 14.15 wita. Informasi ini didapatkan dari pihak Garuda Indonesia dengan alasan padatnya jadwal penerbangan keluar dari bandara King Abdul Aziz Jeddah.
Diawali pembacaan do`a H. Abdul Muis, sambutan tertulis gubernur yang dibacakan oleh H. Sulaiman Gafur menyampaikan pesan-pesan sebagai berikut:

  1. Jaga dan Pelihara kemabruran dan kemakbulan haji dengan menjaga diri dari perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT.
  2. Tingkatkan kualitas hablumminallah dan hablumminannas.
  3. Lestarikan persaudaraan sesama haji dengan mengikuti atau bergabung dengan IPHI di daerah masing-masing.
Diakhir ceremonial penyambutan, para jamaah diberi kesempatan bersalaman dengan para pejabat tersebut. Setelah itu, bersama bus yang sudah disiapkan, mereka diberangkatkan Embarkasi Haji Batakan Balikpapan. Kemudian dari embarkasilah baru mereka diperbolehkan kembali kerumahnya masing-masing.