Jamaah Haji Kabupaten Malinau Pulang 11 Desember

Kamis, 02 Desember 2010 | 12:00       Dibaca 282 kali


Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Malinau Drs.H.Hakimin MM mengatakan, jamaah haji dari Malinau yang telah menunaikan ibadah haji dijadwalkan kembali ke tanah air pada 11 Desember nanti. “Jamaah haji rencananya sudah ada di Malinau pukul 4 sore,” jelas Hakimin di ruang kerjannya, Senin (29/11) kemarin.

Menurut Hakimin, jamaah haji Malinau berngkat melalui menggunakan embarkasi Balikpapan. Diperkirakan pada 10 Desember pukul 08.00 Wita,jamaah haji sudah tiba di Balikpapan, lalu keesokan harinya atau11 Desember pukul 16.00 Wita sudah sampai di pelabuhan speedboat Malinau.

Saat ini posisi jamaah haji Malinau sebanyak 59 orang, termasuk 2 tim petugas haji daerah (TPHD) yang tergabung dalam kloter 9 bersama Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Nunukan, dan Samarinda masih berada di Meakah dan sedang menunggu jadwal pemulangan. Sambil menunggu jadwal keberangkatan ke Jeddah sebelum kembali ke Indonesia, kegiatan para jamaah haji tetap melaksanakan ibadah seperti salah fardu dan umrah, jika ada yang ingin melakukannya. “Rangkaian haji sudah selesai tinggal pulang ke tanah air saja,” kata dia.

Selain keberadaan jamaah haji, pihak Kemenag Malinau juga tengah memonitoring kondisi kesehatan para jamaah. Dari info yang diterimanya beberapa hari lalu, kondisi jamaah haji sampai saat ini masih dalam keadaan sehat walafiat. “Hanya saja ada beberapa jamaah haji yang memiliki (kesehatan) risiko tinggi,namun tidak menimbulkan hal yang fatal,“ tukas Hakimin. (sur)