Kementerian Agama Hadiri Pelantikan DPD LDII Bontang

Rabu, 01 November 2017 | 15:56       Dibaca 126 kali

Prosesi pelantikan pengurus LDII

Bontang (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bontang, yang diwakili Penyelenggara Syariah H Yarkani, menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Bontang, yang dilaksanakan pada Ahad (29/10) pagi di halaman Masjid Baitul Musthofa, Jl. Soekarno Hatta (Ex Flores), Kelurahan Gunung Telihan, Bontang Barat.

Ketua DPD LDII terpilih periode 2017 – 2022 H Anton Koswanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan LDII Kota Bontang ke depan akan menyesuaikan dengan program pokok Pemkot Bontang sehingga keberadaan jamaah LDII ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bontang yang Agamis, "Kami akan bekerjasama dengan Pemkot Bontang dan menjalin koordinasi dengan MUI dan Kementerian Agama Kota Bontang untuk membangun masyarakat Kota Bontang yang agamis," ujarnya

Ketua DPW LDII Provinsi Kaltim H Kisna Purnawan Candra, menyampaikan bahwa pemilihan pengurus LDII, baik di tingkat Kabupaten / Kota, maupun di tingkat Provinsi harus memiliki jiwa kebangsaan yang menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan bangsa, menjaga keutuhan NKRI, patuh dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.

"Pengurus dan anggota LDII mulai tingkat pusat hingga daerah harus memiliki jiwa kebangsaan yang tinggi, mampu menjaga keutuhan NKRI, patuh dan taat kepada Pancasila dan UUD negara RI 1945, serta profesional dan Religi," ungkapnya singkat.

Walikota Bontang Hj Neni Moerniaeni, menyatakan sangat senang dengan kepengurusan DPD LDII yang baru dilantik, karena para pengurusnya didominasi oleh kaum muda yang sangat enerjik dan dari kalangan terpelajar.

"Saya senang sekali dengan komposisi kepengurusan DPD LDII yang baru saja dilantik, karena kebanyakan diisi oleh kaum muda, yang biasanya lebih enerjik, kreatif dan bersemangat untuk perubahan yang lebih maju," ujarnya yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Tampak pula hadir dari Forkopinda Kota Bontang, Wakil Ketua DPRD Kota Bontang Eta Rimba P; Ketua Komisi II DPRD Kota Bontang Ubaya Bengawan, Ketua MUI Kota Bontang KH Imam Hambali; Camat Bontang Barat Sutrisno; Lurah Gunung Telihan Vicki Rizqi Riadis, sejumlah perwakilan perusahaan dan ratusan jamaah LDII dan undangan. (Yka)