4 Kloter Calhaj Samarinda Siap Diberangkatkan

Kamis, 12 Juli 2018 | 08:02       Dibaca 247 kali


SAMARINDA (lnmas-Kemenag) Keberangkatan calon jamaah haji (Calhaj) asal Samarinda tahun ini tinggal beberapa hari lagi menurut Kepala Kantor Kemenag Samarinda H. Masdar Amin, untuk kota samarinda terbagi empat (4) Kloter diantaranya Kloter 3 dengan jumlah calhaj terbanyak mencapai 450 orang akan diberangkatkan 28 Juli 2018 malam menuju embarkasi (asrama haji balikpapan) dan Insya Allah dilepas langsung bapak walikota samarinda H. Syaharie Jaang di Gor Segiri Samarinda.

Kloter 9 terdiri dari 100 orang akan berangkat pada 7 Agustus. Menyusul satu hari kemudian, yakni pada 8 Agustus, kloter 10 Samarinda sebanyak 20 orang dan Kloter 13 dengan jumlah 10 Orang.

“Biasanya, antrian naik bis aja bisa 1 jam. Banyak yang ngantar daripada yang diantar. Makanya kami imbau supaya tidak banyak yang mengantar ke GOR. Apalagi sampai mengantar ke embakarsi di Balikpapan. Ini tidak boleh, karena dilarang masuk, kecuali yang ada rekomendasi khusus,” terang Masdar.

Ia menyampaikan terima kasih kepada walikota yang menyiapkan transportasi bis dan snack (makanan ringan) untuk keberangkatan dan kepulangan Samarinda-Balikpapan dan sebaliknya. “Harapan kita, Bagi jamaah haji yang harus dilakukan adalah saling bekerjasama, saling membantu dan pengertian, baik sesama jamaah haji, dan pembimbing ibadah, untuk dapat ditaati terhadap keputusan dan arahannya, karena mereka yang bertanggung jawab dan banyak mengetahui situasi terkini apa yang harus dilakukan.

Kepala Kemenag samarinda, berharap agar jamaah haji hendaklah mengutamakan ibadah, dapat mengatur waktu jika ingin melakukan kegiatan lainnya dan untuk dapat menjaga kesehatan guna kelancaran melaksanakan ibadah selama ditanah suci,” pinta Masdar.(H@N)


Baca Juga

Kamis, 12 Juli 2018 | 08:02

Manasik Haji di Kecamatan Paser Belengkong


Berita Terpopuler

Jumat, 02 November 2018 | 09:43

Karyawan/Karyawati Laksanakan Senam Bersama