Pasca Sarjana IAIN Samarinda Ajak Pegawai Kemenag Kubar lanjutkan Studi

Kamis, 12 Juli 2018 | 14:01       Dibaca 49 kali

Kakankemenag Kubar HM.Isnaini, S.Ag,M.Pd ( duduk tengah atas) membuka acara sosialiasi pasca sarjana IAIN Samarinda

Kutai Barat (Inmas)- Diharapkan ada jajaran pegawai Kemenag Kubar yang berminat melanjutkan program studi pendidikan pasca sarjana. Hal ini di ungkapkan kepala Kantor H.Muhammad Isnaini, S.Ag,M.Pd dalam acara sosialisasi pasca sarjana IAIN Samarinda di aula kantor Kemenag Kubar (12/7).

Ketua program studi Pendidikan agama Islam  pasca sarjana IAIN Samarinda Drs.Darwis,M.Si membeberkan beberapa program studi pasca sarjana di kampus berbasis keislaman dimana beliau bernaung saat sekarang.

Kampus yang  beralamat di Jl.KH.Abul Hasan No.03 Samarinda ini menawarkan beberapa program studi pasca sarjana diantaranya, pedidikan agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), hukum keluarga(HK),Ekonomi Syariah(ES), pendidikan Islam anak usia dini (PIAUD) serta komunikasi  dan penyiaran Islam (KPI).

Untuk gelombang pertama pendaftaran di mulai tanggal 1 Maret-17 Juli 2018, sementara pengumuman penerimaan di berikan tanggal 18 Agustus 2018. Berikut kuliah perdana segera di gelar pada tanggal 1 September 2018, terang Darwis.

Diantara Prodi Pasca sajana IAIN Samarinda sejauh ini telah memiliki akreditasi B dan A. Belum lagi dosen penagajar di tempat ini diantaranya menyandang gelar S3 bahkan profesor.

Mendengar penjelasan Darwis, diantara pegawai Kemenag Kubar tertarik untuk mengikutinya. Namun terbentur tugas kerja yang ada serta tidak dekatnya area perkuliahan membuat mereka lebih jeli lagi untuk mengikuti penawaran ini.

Program biasiswa pendidikan dijelaskan ada dari beberapa sponsor, namun sebagian pegawai ingin menanyakan adakah program beasiswa yang di berikan dari Kemenag. Kendati ada tentu melalui beberapa mekanisme yang harus di penuhi, jelas Darwis

Di era sekarang pendaftaran jauh lebih mudah. Pasalnya calon pendaftar cukup membuka web resmi  di www.Pasca.iain-samarinda.ac.id. Dari portal ini bisa diakses segala bentuk kegiatan kampus hingga pendaftaran mahasiswa baru. (ed)

 

 

 


Baca Juga

Kamis, 12 Juli 2018 | 14:01

Ketrampilan dan Seni PAI di Kecamatan Babulu


Berita Terpopuler

Jumat, 02 November 2018 | 09:43

Karyawan/Karyawati Laksanakan Senam Bersama