Kanwil Kemenag Kaltim Sosialisasi Penulisan Blangko Ijazah

Kamis, 12 Juli 2018 | 14:48       Dibaca 60 kali

Sosialisasi dari Kanwil Kemenag Kaltim kepada Plt Kasi Pendis

Bontang (inmas)- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kaltim melalui Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) melakukan sosialisasi tata cara penulisan blangko ijazah untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kurikulum 2013, sebagaimana isi surat yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI.

Mewakili Kepala Bidang Penmad, H Ahmad Ridani, Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi, Hasmidi, mendatangi Kantor Kemenag Kota Bontang dan bertemu dengan Plt Kepala Seksi Pendis, Ismail Mursalin yang juga Pengawas Fungsional Madrasah, didampingi beberapa stafnya, untuk melakukan sosialisasi terkait hal tersebut.

Dari hasil sosialisasi tersebut ada sedikit perubahan dalam hal penulisan blangko ijazah. Terutama dalam hal penulisan nomor ijazah harus sesuai dengan nomor yang tercantum dalam Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) masing-masing siswa. "Untuk penulisan nama harus diisi menggunakan huruf besar atau kapital semua," Jelasnya. Tak lupa contoh penulisan juga diberikan agar bisa lebih dipahami dan diteruskan ke madrasah untuk dipedomani.

Selain itu kedatangannya kali ini juga untuk meminta data madrasah yang menggunakan Kurikulum 2013 namun belum memiliki SK dan Data siswa kelas akhir RA/Madrasah Tahun Pelajaran 2018/2019 sebagaimana permintaan dari Direktu Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Kemenag RI.

Sementara itu menanggapi hal tersebut, Ismail Mursalin akan meneruskannya kepada madrasah yang ada di Kota Bontang. "Tentunya kami akan teruskan informasi ini ke semua madrasah bersamaan dengan penyerahan blangko ijazah nanti. Kedatangan beliau juga sekaligus menyerahkan kekurangan blangko ijazah yang sebelumnya sudah kami terima. Tadi kami juga sudah melakukan serah terima Laporan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) RA Al Amin Muhammad dari Kemenag Bontang ke Kanwil," Tambahnya.

Sehari sebelumnya Hasmidi juga mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang untuk melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Rencananya Senin (16/7) mendatang baru akan dilaksanakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama). (scl)


Baca Juga

Kamis, 12 Juli 2018 | 14:48

Kakankemenag Lepas Kontingen KSM Bontang


Berita Terpopuler

Selasa, 04 September 2018 | 08:53

Jum’at Berkah MAN Balikpapan Peduli dan Berbagi


Kamis, 06 September 2018 | 08:14

Penyerahan SK Mutasi