Kanwil Kemenag Kaltim Serahkan Buku Manasik Haji Bagi JCH Kutim

Senin, 16 Juli 2018 | 21:26       Dibaca 134 kali


Kutai Timur (Inmas). Jelang proses pemberangkatan jama’ah calon haji 1439 H asal Kab. Kutai Timur, Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalimantan Timur menyerahkan buku panduan bimbingan manasik haji melalui Kantor Kemenag dan diterima langsung oleh Kepala Kantor, H. Ambotang.

Penyerahannya ini sendiri diserahkan pada Jum’at (13/07) pada saat pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji tingkat Kecamatan yang bertempat di Hotel Mesfa, dan penyerahannya sendiri langsung disaksikan oleh para jama’ah calon haji Kutai Timur.

Buku panduan manasik haji ini sendiri yang diserahkan sebanyak 180 buah sesuai dengan jumlah jama’ah haji untuk kuota Kutai Timur yang berjumlah sebagaimana tersebut. Buku panduan ini sendiri dapat digunakan sebelum maupun ketika berada di tanah suci, saat menunaikan ibadah haji dan rangkaian ibadah-ibadah sunnah lainnya.

Kepala Kemenag, H. Ambotang mengucapkan “terima kasih atas kerjasama pihak Kanwil Kemenag dalam hal memberikan barang-barang keperluan jama’ah calon haji Kutai Timur, dan kami terima dengan baik buku panduan manasik haji tersebut”.

“Sesuai dengan kuantitas jama’ah calon haji yang terdaftar, Kami juga berterima kasih atas kerjasama pihak Kanwil Kemenag dalam hal ini pada Bidang Penyelenggara Haji & Umrah mengenai pemberian kelengkapan yang diperlukan dalam proses pemberangkatan nantinya”. Ungkapnya. (fds)