MAN Berau Adakan Berbagai Lomba Dalam Peringati HUT RI Ke 74

Rabu, 21 Agustus 2019 | 08:35       Dibaca 41 kali

Salah satu kelas sedang memamerkan jumlah piala yang didapat dengan wakamad humas MAN Berau

Berau (Madrasah) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Berau melakukan berbagai macam lomba pada hari Senin sampai Rabu (17-19/08). Berbagai jenis lomba tersebut dikomandani oleh para pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) mulai dari perencanaan, penilaian, pelaksanaan dan hasil akhirnya. Lomba dilaksanakan di halaman madrasah.

Cabang lomba yang digelar di MAN Berau diantaranya adalah Lomba Egrang, Makan Kerupuk, memasukkan pensil dalam botol, Bola Voli, Bulutangkis, Balap Karung dan Tarik Tambang.

Suasana kegembiraan sangat terasa dalam berbagai lomba yang diadakan. Walaupun banyak yang kaki dan tangannya melepuh serta berdarah-darah karena ikut lomba Tarik Tambang. Kelucuan juga banyak terjadi pada lomba lainnya seperti balap karung, memasukkan pensil dalam botol maupun lomba makan krupuk.

Banyak nilai-nilai perjuangan yang bisa dipetik dari berbagai lomba yang diadakan. Misalnya, sifat juang yang tinggi dan pantang menyerah, menjaga kekompakan dalam berjuang, mengatur strategi sebelum bertanding dan sikap lainnya yang bisa dipupuk dan diasah selama mengikuti lomba.

Menurut ketua OSIM MAN Berau, Ikram, dia merasa sangat puas dengan diadakannya lomba tersebut. Karena bagaimanapun, sebagai generasi muda harus bisa menghayati arti kemerdekaan negara dengan baik. Selain itu juga harus bias mengisi kemerdekaan dengan baik agar jasa para pahlawan tidak sia-sia dalam memerdekakan negara kita. (ali803)