Plt. Kakan Kemenag Kukar Tinjau Lokasi Pembangunan KUA

Kamis, 22 Agustus 2019 | 22:10       Dibaca 113 kali


Kutai Kartanegara (Inmas) – Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Kartanegara H. Nasrun beserta rombongan meninjau lokasi tanah yang akan dihibahkan kepada Kemenag Kukar untuk pembangunan Kantor Urusan Agama Kecamatan Anggana, Kamis (22/08).

Tanah tersebut merupakan tanah Pemda bekas Rumah Dinas Pegawai Kecamatan Anggana yang tidak terpakai lagi terletak di Jalan Mulawarman RT.1 Desa Sungai Mariam Kecamatan Anggana dengan luas 426 M2.

H. Nasrun didampingi Kepala KUA Kecamatan Anggana H. Wasiman, S.Ag dalam peninjauan lokasi tersebut mengatakan tindak lanjut dalam proses penghibahan tanah kepada kemenag. Hal ini dilakukan dalam rangka pengembangan pembinaan keagamaan yaitu Agama Islam yang mana nantinya tanah yang dihibahkan akan di usulkan untuk pembangunan kantor pelayanan khususnya pelayanan terkait pernikahan dan haji.

Kecamatan Anggana merupakan lokasi yang kesekian dalam peninjauan dan pengukuran. Dipimpin langsung oleh Camat Anggana Hj. Norhairi, S.Sos, MM beserta staffnya, Kita mendapatkan gambaran bahwa dari pihak kecamatan telah menyiapkan satu lokasi untuk dihibahkan kepada Kemenag.

Nasrun juga mengharapkan semoga legalitas dokumen tanah yang mau dihibahkan bisa diselesaikan dengan cepat dan untuk selanjutnya secara kolektif beberapa tanah yang telah kita lakukan pengukuran di berbagai kecamatan dimohonkan kepada Bapak Bupati Kutai Kartanegara untuk menghibahkan secara masal yang nantinya akan dihadiri Kakanwil Kemenag Prov. Kaltim.

Setelah lahan menjadi hak milik Kemenag Kukar dan mempunyai kekuatan hukum akan dilanjutkan permohonan pembangunan gedung KUA dan juga sarana lainnya kepada pemerintah pusat melalui program SBSN, Pungkas Nasrun

Turut hadir pada peninjauan tanah Pemda yang akan dihibahkan kepada Kemenag Kukar, Kasubid Penataan dan Pemeliharaan dari BPKAD Kukar Bapak Agus Anriady, SE, MS.i, Staff Bidang Aset BPKAD Kukar Bapak Normansyah, S. Sos, Abdurrahman dan Dedy Wijaya.(din)