MTsN Samarinda Siapkan Kader kesehatan Remaja

Rabu, 28 Agustus 2019 | 13:15       Dibaca 25 kali

Kepala Madrasah Membuka Pelatihan KKR di aula MTsN Samarinda

Samarinda (Madrasah) - Madrasah  Tsanawiyah Negeri Samarinda kembali menggelar agenda rutin tahunan yakni  Pelatihan Kader Kesehatan Remaja (KKR) yang berlangsung  dua hari 15-16 Agustus 2018.

Kegiatan yang diikuti 52 siswa KKR ini dibuka  Kepala Madrasah, Irfan Anshori Masdar, M.Pd. Dalam arahannya, Irfan berpesan agar peserta bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan agar tujuan Pelatihan dapat meningkatkan pengetahuan anggota tentang kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat dapat tercapai.

Pada hari pertama, materi pelatihan disampaikan narasumber Puskesmas Kecamatan Samarinda Kota yang  membahas tentang PHBS, kesehatan reproduksi remaja, anemia dan kecacingan.  Narasumber BNN Kota Samarinda pada kesempatan kedua membawakan materi  Napza dan penanggulangannya serta bahaya rokok. Sedangkan Narasumber Palang Indonesia (PMI) menyampaikan materi terkait Pertolongan pertama pada penyakit (P3P) dan Trias UKS.

Hari Kedua pelatihan, selain games perkenalan, peserta juga mendapatkan materi  Bahaya  kehamilan Pra Nikah, Pembina UKS. Dra. Lily Nurhurotin berharap seluruh peserta dapat menyebarkan ilmu yang didapatkan pada teman sebayanya  baik yang merupakan siswa MTsN Samarinda maupun teman di lingkungan rumahnya. Pelatihan ini merupakan salah satu usaha Madrasah mewujudkan sekolah sehat dan mampu menjadi juara dalam ajang lomba sekolah Sehat Tingkat Propinsi pada beberapa waktu ke depan.(WS)