Disaksikan Ribuan Warga, Pawai Ta'aruf Meriahkan MTQ ke-41 Prov. Kaltim

Kamis, 29 Agustus 2019 | 14:43       Dibaca 247 kali


Tana Paser (Inmas Kwl) - Masih dalam rangkaian kegiatan Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-41 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (29/08) Tana Paser kembali meriah dengan pelaksanaan Pawai Ta'aruf MTQ.

Tak kurang dari 40 mobil hias yang merupakan hasil kreatifitas seluruh kafilah asal 10 kabupaten/ Kota se-Kaltim, OPD di lingkungan Pemkab Paser, sekolah, madrasah dan Ponpes, serta instansi lainnya melintasi jalan utama di kota Tana Paser selaku tuan rumah event tahunan ini.

Ratusan siswa dengan atribut bendera merah putih mini berbaris di sisi jalan semakin menyemarakkan setiap peserta pawai yang melintas. Tampak ribuan warga antusias menyaksikan kemeriahan event tingkat provinsi ini.

Sementara itu di Panggung Kehormatan, Bupati Paser H. Yusriansyah Syarkawi, Wakil Bupati Paser H. Kaharuddin, Kakanwil Kemenag Kaltim H. Sofyan Noor yang mewakili Gubernur Kaltim, unsur Forkopimda Paser serta tamu undangan lainnya turut menyaksikan jalannya pawai ta'aruf. Mereka melambaikan tangan menyapa setiap peserta pawai yang melintasi panggung kehormatan. Diantara peserta adapula yang memberikan telur hias seperti yang biasa dibagikan saat perayaan khataman Al-Qur'an.

Usai meyaksikan pawai, Bupati beserta tamu kehormatan lainnya mengunjungi pameran UMKM di Arena Putri Petong. Kakanwil Kemenag Kaltim H. Sofyan Noor juga turut mendampingi pengguntingan pita saat membuka resmi pameran. Mereka pun menyambangi stand pameran dan membeli produk yang dijual.

Setelah ini, malam nanti adalah acara puncak Pembukaan MTQ ke-41 Tingkat Prov. Kaltim. Acara akbar yang akan digelar di arena utama Masjid Agung Nurul Falah Tana Paser akan dihadiri oleh Gubernur Kaltim Isran Noor. (Nop)