Kloter 1 Debarkasi BPN Tiba 13.15, Alhamdulillah Lengkap

Jumat, 30 Agustus 2019 | 18:37       Dibaca 387 kali

Acara penerimaan dan serah terima jemaah kloter 1 Debarkasi BPN.

Balikpapan (Inmas Kwl) - Sebanyak 454 jamaah haji Kloter 1 asal Kota Balikpapan tiba di Debarkasi Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat (30/08). Pesawat dengan nomor penerbangan GA 4601 itu mendarat pukul 13.15 WITA di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan, lebih lambat 2 jam dari jadwal pukul 11.40 WITA.

Kloter 1 ini terdiri dari 455 orang, meliputi 450 jemaah haji dan 5 orang petugas kloter. "Alhamdulillah, jumlah jemaah kembali dengan lengkap", demikian disampaikan H. Abdul Kholik selaku selaku Sekretaris PPIH pada saat acara penyambutan dan serah terima jamaah kloter 1 dari PPIH kepada PPIH Daerah Kota Balikpapan.

Sebelumnya saat memasuki ruangan Aula Jabal Rahmah seluruh jamaah harus melewati sensor panas tubuh yang disediakan oleh Kementerian Kesehatan, dengan sejumlah pengawas monitor alat untuk melihat kondisi jamaah yang baru datang dari Arab Saudi.

Sementara itu, KKP bidang kesehatan PPIH menghimbau jamaah haji untuk melakukan pengecekan kesehatan secara rutin selama 21 hari setelah pulang kembali ke tempat masing-masing. Pemeriksaan kesehatan dapat dilakukan di puskesmas atau rumah sakit terdekat dengan membawa buku kesehatan haji, hal ini untuk menghindari penularan penyakit menular, seperti virus Mers-CoV (zky).