Sisakan 12 Orang di Semifinal MMQ Kaltim

Minggu, 01 September 2019 | 14:20       Dibaca 258 kali


Paser (inmas – kwl). Musabaqah Makalah Quran (MMQ) di MTQ Prov. Kaltim menyisakan 12 orang peserta. Dari 18 orang yang ikut di babak penyisihan, enam orang dinyatakan gugur tidak bisa melanjutkan pada babak semifinal.

Sesuai nilai ranking, angka tertinggi urutan pertama sampai keenam yang berhak masuk babak berikutnya. Diambil dari kategori putra 6 orang dan putri 6 orang.

“Aturan mainnya sama dengan penyisihan,” kata Drs. H. Yahya di Gedung CAT BKPP Hakim MMQ Kaltim, Minggu (1/9).

Waktu pengetikan 9 jam termasuk waktu istirahat. Dimulai dari pukul 08.00 wita dan berakhir pada pukul 05.00 wita. “Pukul lima sore itu sudah selesai proses pengetikan, penulisan ayat al Quran serta sudah dicetak,” jelas Yahya, dalam arahan sebelum dimulai lomba.   

Tema semifinal berbeda dengan babak penyisihan. Kali ini, temanya “Penguatan Keluarga dalam Menopang Ketahanan Nasional,” ucap Yahya, Ketua Dewan Hakim MMQ

Kemudian nanti dipilih lagi tiga orang terbaik putra dan putri tiga orang. Sistemnya sama dengan penyisihan. Yaitu peserta dengan nilai tertinggi urutan kesatu sampai ke tiga yang bisa melanjutkan ke babak final.   

Adapun peserta semifinal MMQ Kaltim, yaitu Nur Afifah, Wahidah Auliya Nur Safitri, Nur Maulida, Eny Fidiyah, Nazriyatul Muflihah, dan Heny Aspiani. Untuk kategori putri.

Sedangkan kategori putra, pesertanya; Reysha Veysha Vinaza Pratama, Hamidan Anshari, Ananda Rubianto, Miftah Farid, Qorinul Anhar, Muhammad Zidane AR. (sim).

 

 


Baca Juga

Minggu, 01 September 2019 | 14:20

MUI Gelar Shalat Istisqa Berjamaah


Minggu, 01 September 2019 | 14:20

Bimas Islam Sosialisasi Zakat di Kampus IAIN Samarinda


Minggu, 01 September 2019 | 14:20

Bimas Islam gelar Wakaf Goes To Campus


Berita Terpopuler

Minggu, 01 September 2019 | 14:20

Sisakan 12 Orang di Semifinal MMQ Kaltim