MAN Berau Tampil Memukau Dalam Pawai Muharram 1441 H

Senin, 02 September 2019 | 13:00       Dibaca 72 kali

Salah satu peserta yang berada di ontingen MAN Berau

Berau (Madrasah) - Bulan Muharram telah tiba. Saatnya kaum muslimin menyambut Tahun Baru Islam dengan penuh keceriaan. Salah satunya adalah seperti yang digagas oleh hampir setiap Pemerintah Daerah, tak terkecuali Kabupaten Berau, di setiap tahunnya yaitu pawai Muharram.

Dalam rangka turut serta menyambut Tahun Baru Islam, MAN Berau turut serta berpartisipasi dalam Pawai Muharram yang digagas oleh Pemkab Berau dan Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) mengadakan Pawai Muharram pada hari Ahad (01/09).

Pada kesempatan tersebut, kontingen MAN Berau tampil memukau dengan berbagai macam alat peraga yang dipamerkan pada seluruh masyarakat yang menyaksikan acara tersebut. Alat peraga yang ditampilkan antara lain adalah unta beranak, ka’bah, Alquran, lambang kemenag dan kabupaten berau dari bahan daur ulang. Selain itu ada juga pasukan merah putih, asmaul husna, pembawa buku bacaan, pasukan memanah dan masih banyak lagi. Ada juga pesan-pesan yang dibawa saat melakukan pawai.

Yang paling menawan adalah tampilan tiga maskot utama yang mengawali barisan di depan kontingen. Dengan pakaian yang menyolok warna oranye, biru dan hitam yang diperagakan oleh tiga siswi. Dengan anggunnya mereka mendapat simpati dari berbagai peserta lainnya. Tanda kekaguman terlihat dari banyaknya yang berfoto bersama dan juga masyarakat yang dilewati dengan mengambil gambar mereka, cukup membuat terkesima bagi siapa saja yang memandangnya. Bahkan ada yang memprediksi bahwa kontingen MAN Berau akan mendapatkan juara tahun ini. Semoga. (ali0901)