Kloter 4 Debarkasi BPN Tiba: 1 Meninggal 3 Tanazul

Selasa, 03 September 2019 | 13:28       Dibaca 235 kali

Suasana Saat Jamaah Haji Kloter 4 Tiba di Aula Jabal Rahmah Debarkasi Balikpapan, Selasa (03/09). (Foto: Nop)

Balikpapan (Inmas Kwl) - Memasuki hari keenam masa kerja PPIH Debarkasi Balikpapan (BPN) pada pemulangan jamaah haji musim ini, Selasa (03/09) Debarkasi BPN menerima kepulangan jamaah haji Kloter 4.

Kloter 4 yang mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan pukul 09.50 pagi tadi merupakan gabungan jamaah asal Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Penajam Paser Utara, dan Kabupaten Kutai Barat.

Dilaporkan oleh Sekretaris PPIH H. Abdul Khaliq saat serah terima jamaah bahwa jamaah dan petugas yang diterima debarkasi berjumlah 455 orang. Pada Kloter ini juga 1 orang asal Kubar meninggal dunia di Tanah Suci dan terdapat 3 orang jamaah "tanazul" atau mutasi dari Kloter lain.

Rencananya semua jamaah setelah beristirahat serta menerima kembali paspor dan kartu kesehatan akan melanjutkan perjalanan ke daerah masing-masing hari ini juga. "Jamaah PPU berjumlah 129 orang akan dipulangkan ke PPU menggunakan 3 armada bus, koper barang dan air zam zam akan diangkut oleh truk dari Dalmas Satpol PP." Ujar Budi Atmaja, salah satu anggota PPIH Daerah PPU.

Sementara itu anggota PPIH Daerah Kukar, Udin menginformasikan, "Jamaah Kukar sebanyak 23 orang beserta semua koper barang bawaaan dan air zam zam akan diangkut menggunakan satu bus saja nanti." Diperkirakan semua jamaah akan tiba di daerah asal masing-masing hari ini juga, kecuali asal Kutai Barat yang akan tiba besok karena jarak tempuh membutuhkan waktu sehari semalam.

Setelah menerima Kloter 4, Debarkasi Balikpapan selanjutnya akan menerima jamaah haji Kloter 5 besok (04/09) sekitar pukul 20.45 Wita. (Nop)