MTQ Ke 41 Resmi Ditutup Wakil Gubernur Kaltim, Kukar Kembali Juara.

Rabu, 04 September 2019 | 03:22       Dibaca 612 kali

Kakanwil Kemenag Kaltim Sofyan Noor (kanan) bersama Wakil Gubernur Kaltim dan Bupati Paser menekan tombol tanda berakhirnya MTQ Kaltim ke 41 (03/09).

Paser, Tana Grogot (Inmas-Kwl) - Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 41 Tahun 2019 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur secara resmi ditutup pada Selasa, (3/09) berlangsung di di Masjid Agung Nurul Falah Tana Paser, Kabupaten Paser. Penutupan ditandai oleh penekanan tombol sirine oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, didampingi oleh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi serta Kakanwil Kemenag Kaltim Sofyan Noor.

Sebelumnya telah dibacakan surat keputusan dewan hakim terkait juara seluruh cabang lomba MTQ serta penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang, dari juara terbaik 1, 2 dan 3 serta juara harapan 1, 2 dan 3. Selain itu, Abdul Wahab selaku sekretaris dewan hakim membacakan surat keputusan LPTQ Kaltim terkait juara umum daerah pada MTQ ke 41. Untuk juara umum daerah MTQ kali ini diraih oleh Kabupaten Kutai Kartanegara untuk ketiga kalinya dengan nilai 102, diikuti juara 2 kota Samarinda dengan nilai 70 dan juara 3 kota Balikpapan dengan nilai 59. Hasil keputusan ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Wakil Bupati Paser H. Kaharuddin membacakan sambutan selaku tuan rumah, berharap kegiatan MTQ menjadi syiar Islam untuk dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas dan bukan karena materi serta berharap kegiatan ini tidak seperti bunga yang akan layu, namun terus berkembang dikemudian hari sebagai kegiatan yang dibutuhkan oleh umat Islam di provinsi Kaltim khususnya dan di Indonesia pada umumnya. Beliau mengutarakan permohonan maaf kepada seluruh peserta MTQ apabila dalam pelaksanaan terdapat kekurangan dan kekhilafan.

Selain mengucapkan selamat jalan kepada khafilah yang akan kembali ke daerah masing-masing, beliau menitipkan pesan kepada keluarga dan orang sekitar didaerah asal, bahwa bumi paser adalah negeri yang indah dan permai, paser memiliki negeri diatas awan, ada kampung warna-warni yang indah dikala matahari terbenam, "dan juga paser dekat calon ibukota negara Indonesia hanya 2 jam saja", imbuhnya bernada promosi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan bangga kepada tuan rumah kabupaten Paser atas sukses penyelenggaraan MTQ ini. Selain itu, pesan beliau agar para juara pada MTQ ini dapat menjadi juara kembali di MTQ tingkat Nasional yang akan datang di Sumatera Barat. Oleh karenanya, LPTQ Kabupaten/Kota diminta untuk dapat bekerja keras untuk membina kader-kader juara pada MTQ Nasional nantinya (zky).


Baca Juga

Berita Terpopuler

Rabu, 06 November 2019 | 13:34

2 ASN Kantor Kemenag Kukar Terima SK Mutasi


Selasa, 05 November 2019 | 07:53

MTsN 1 Paser Borong Juara di Kideco Futsal Cup 2019


Senin, 11 November 2019 | 12:34

Pelantikan DPD AGPAII Kabupaten Berau