Siswa MAN Berau Menyabet Juara Dua Kejurda Muathai V di Samarinda

Rabu, 04 September 2019 | 08:15       Dibaca 37 kali

Syahril berpose saat pengalungan medali di Kejurda Muathai V di GOR II Sempaja Samarinda

Berau (madrasah) - Ekstrakurikuler adalah kegiatan yang berada di luar jam pelajaran sekolah. Kegiatan ini biasanya dipilih karena hobi semata atau karena alasan tertentu. Banyak prestasi yang diukir oleh peserta didik MAN Berau dari kegiatan ekstrakurikuler yang ada. Salah satunya adalah dari cabang muathai yang diperoleh oleh Syahril.

Syahril adalah salah satu wakil Kabupaten Berau yang bersekolah di MAN Berau. Kejurda Muathai V dilaksanakan di GOR II Sempaja Samarinda. Kejurda tersebut dilaksanakan pada tanggal 26 sampai 30 Agustus 2019. Peserta kejurda merupakan atlet yang berasal dari seluruh Kalimantan Timur. Dalam kejurda tersebut, Syahril, turun di no kelas 74kg putra.

Syahril adalah siswa MAN Berau yang juga pernah menjadi duta Paskibraka Kabupaten Berau 2018. Cowok tinggi semampai kelas XII IPS 4 ini memperoleh juara II kelas 74kg. Hobinya menekuni olah raga muathai ini sudah ditekuninya sejak masuk di bangku Madrasah Aliyah. Selain untuk kebugaran tubuh, tujuan dia menggeluti olah raga tersebut karena ingin meningkatkan prestasi di luar akademik yang dijalaninya sekarang. Ditanya mengenai prospek olah raga tersebut ke depan, dia menjelaskan agar bisa ditingkatkan lagi di masa mendatang. Apalagi jika ingin ke tingkat nasional dan dunia. Dia ingin agar bisa semakin rajin dan giat berlatih agar bisa membanggakan Madrasah dan kota kelahirannya tercinta. Good luck, Syahril semoga semakin sukses. (ali0904)