Jemaah Haji Kloter 5 Tiba di Embarkasi Haji Balikpapan Tadi Malam

Kamis, 05 September 2019 | 02:00       Dibaca 258 kali


Balikpapan (Inmas Kwl) – Embarkasi Haji Balikpapan kembali menerima kedatangan jemaah haji malam tadi (04/09). Adalah jemaah haji kloter 5 yang berasal dari Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Timur, dan Kabupaten Paser.

Berdasarkan manifes penerbangan dari pihak maskapai Garuda Indonesia, sebanyak 453 orang jemaah yang berada didalam pesawat dengan kode penerbangan GA4204. Yang rinciannya, 205 jemaah pria dan 248 jamaah wanita.

Setibanya di Embarkasi Haji Balikpapan, para jemaah langsung dikumpulkan di Aula Jabal Rahmah untuk prosesi penerimaan oleh PPIH. Seperti yang diketahui, jemaah asal Kabupaten Paser berjumlah 249 jemaah dan cukup mendominasi pada kloter ini. Sehingga proses penerimaan dilakukan oleh H. Normansyah selaku Kabid Penerimaan Jemaah PPIH Embarkasi Haji Balikpapan dengan H. Mohlis selaku Kakankemenag Paser.

Sebelumnya, jemaah diberangkatkan dari Bandara Madinah pada pukul 05.00 WAS., dan tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan pukul 21.13 WITA.

Selain itu terdapat 2 orang jemaah yang wafat. Pertama, dengan nama Hafiah Lahaji, berusia 73 Tahun yang didiagnosa bronkiolitis. Kedua, dengan nama Sugianto berusia 54 tahun yang didiagnosa mengalami gagal jantung. Adapun 1 jemaah yang ditanazulkan, yaitu atas nama Muhammad Ayub Albugis. Jemaah tersebut berasal dari kloter 13. (win)