Jamaah Haji Sulteng Kelompok Pertama Tiba di Balikpapan

Sabtu, 07 September 2019 | 08:51       Dibaca 128 kali

Senyum Bahagia Jamaah Asal Sulteng yang Tiba di Balikpapan Pagi Ini, Sabtu (07/09). (Foto: Nop)

Balikpapan (Inmas Kwl) - Jamaah haji asal Provinsi Sulawesi Tengah yang tergabung dalam Kloter 7 telah mendarat di Tanah Air pukul 05.19 subuh tadi, Sabtu (07/09). Ini adalah jamaah Sulteng kelompok pertama yang tiba dari 5 kelompok yang diberangkatkan melalui Debarkasi Balikpapan.

Dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan jamaah dibawa ke Asrama Haji Balikpapan. Disana mereka mengikuti prosesi serah terima dari PPIH Debarkasi Balikpapan ke PPIH Daerah Sulteng, mendengarkan pesan-pesan dari Tim Kesehatan dan pengarahan teknis kelanjutan kepulangan ke daerah oleh PPIH Daerah.

Tercatat di laporan kedatangan bahwa jamaah dan petugas yang diterima Debarkasi berjumlah 450 orang, berkurang dari saat diberangkatkan 452 orang pada 25 Juli lalu. Dilaporkan 3 orang meninggal di Tanah Suci, 1 orang mutasi ke Kloter lain dan 2 orang dari Kloter 11 dan 15 dimutasi ke Kloter ini.

H. Arifin, salah satu anggota PPIH Daerah Sulteng menginformasikan bahwa jamaah akan dipulangkan ke Palu besok, Minggu (08/09). Secara teknis jamaah akan dipulangkan 3 trip menggunakan 3 pesawat yang dijadwalkan terbang pukul 06.30, 07.40, dan 09.10 Wita. Praktis jamaah sudah bersiap untuk berangkat sejak jam 3 subuh.

Sampai melanjutkan perjalanan ke Palu besok, semua jamaah menginap di Asrama Haji Balikpapan. Pihak UPT Asrama Haji sudah menyiapkan kamar-kamar dan keperluan lainnya bagi jamaah.

Besok, Minggu (08/09) kelompok kedua jamaah Sulteng yang tergabung dalam Kloter 8 Debarkasi BPN akan menyusul dipulangkan. (Nop)