Tiba Malam Ini, Kloter 8 Debarkasi BPN Terbang ke Palu Besok

Minggu, 08 September 2019 | 23:20       Dibaca 53 kali

Jamaah Haji Kloter 8 Asal Sulteng Tiba di Debarkasi Haji Balikpapan, Minggu (08/09). (Foto: Nop)

Balikpapan (Inmas Kwl) - Menyusul kedatangan kelompok pertama jamaah haji asal Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kemarin, malam ini (08/09) pukul 20.49 Wita kelompok kedua jamaah Sulteng yang tergabung dalam Kloter 8 tiba di Balikpapan.

Sesampainya di Asrama Haji Balikpapan, dilangsungkan serah terima jamaah dari PPIH Debarkasi Balikpapan yang diwakili oleh Kabid Akomodasi H. Samsul Anam ke PPIH Daerah Sulteng yang diwakili oleh Wakil Bupati Morowali H. Anwar Hafid.

Dilaporkan jumlah jamaah yang diterima sama saat diberangkatkan pada 26 Juli lalu. Jumlah 448 jamaah ini sebenarnya berkurang 3 orang, 1 orang meninggal di Tanah Suci dan 2 orang masih dirawat di RSAS karena sakit. Namun ada tambahan 3 orang jamaah mutasi dari Kloter lain.

Selanjutnya, usai pengarahan kesehatan dari Tim Kesehatan PPIH Debarkasi, H. Arifin salah satu anggota PPIH Daerah Sulteng menjelaskan kepada jamaah teknis pemulangan ke Palu besok. "Besok kita akan terbang ke Palu dengan 3 trip, jam 4 subuh trip pertama sesuai manifes yang sudah disosialisasikan harus sudah berkumpul di Aula Pemberangkatan." Terangnya. Dua trip setelahnya juga diminta bersiap tak lama berselang, karena jadwal keberangkatan juga berdekatan.

Kepada jamaah H. Arifin juga menghimbau agar melakukan wrapping untuk mengamankan koper barang bawaan. Ia juga menyarankan agar bagi yang kelebihan bagasi untuk memindahkan sebagian ke tas yang dibawa ke kabin agar tidak dikenakan tambahan biaya bagasi.

Setelah mendengarkan pengarahan teknis dari PPIH Daerah tampak jamaah menuju kamar yang sudah disiapkan oleh UPT Asrama Haji Balikpapan untuk beristirahat. (Nop)