Amelia Putri Siswi MTsN Meraih Medali Emas Pada HKIMO

Senin, 09 September 2019 | 10:29       Dibaca 24 kali

Amelia putri  Siswi MTsN kelas 8.7 meraih medali Emas HKIMO ( Hongkong Internasional Mathematical Olimpiad)  tingkat Internasional di Hongkong

Samarinda (Madrasah) – Kamis (5/9), HKIMO (Hongkong Internasional Mathematical Olimpiad) merupakan kompetisi internasional matematika yang berasal dari Hong Kong. Selain Hong Kong, ada 20 negara yang turut berpartisipasi dalam olimpiade tersebut. Yakni Indonesia, Hong Kong, Malaysia, Thailand, Filipina, Australia, China, Kyrgyzstan, Singapura, Turki, Bulgaria, Iran, Kazakhstan, Ukraina dan beberapa Negara lain.

Turut serta pada ajang HKIMO yaitu Amelia Putri, siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri Samarinda Kelas 8.7. Amelia menjawab harapan Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi,S.Si, M.Si, dengan membawa pulang medali emas.

Sebelumnya, Wakil Gubernur, diruang kerjanya sempat memberikan motivasi dan berharap anak – anak yang mewakili kaltim dalam lomba HKIMO hongkong selalu semangat dan dapat memberikan persembahan prestasi terbaik yang dapat menjadi kebanggaan bagi orang tua, sekolah, dan mengharumkan nama daerah.

Hal senada disampaikan Kepala Madrasah Irfan Anshori Masdar, bahwa keberhasilan ini menjadi hal yang membanggakan bagi MTs negeri samarinda yang mampu mengukir prestasi di tingkat internasional. "Diharapkan virus kebaikan ini akan menyebar dan menjadi motivasi bagi peserta didik yang lain sesuai dengan kemampuan masing– masing," ucapnya . (ws).