H. Fairuz Khalil Bimbing Manasik Haji Cilik

Selasa, 10 September 2019 | 10:30       Dibaca 205 kali


Kutai Kartanegara (Inmas) - Di pagi yang sejuk di lapangan Sudirman Muara Jawa, Senin (09/09), Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Muara Jawa kembali menggelar manasik haji cilik. Dengan diikuti sekitar 250 anak dari TK Gelatik 1, 2 dan TK Gelatik 3.

Cuaca yang sangat mendukung membuat para anak - anak TK tersebut antusias mengikuti rangkaian prosesi tata cara berumrah dan haji. Kegiatan semacam ini juga membuat para orang tua senang, karena yang sebelumnya tidak mengetahui arti dan bagaimana tawaf serta prosesi yang lainnya.

Para orang tua juga terlihat serius memperhatikan gerak gerik anak anak mereka dalam mempraktekan rangkaian ibadah haji yang dipandu langsung Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Jawa H. Fairuz Khalil, S. Ag.

“ Saya sangat senang dengan diadakannya praktek manasik haji cilik ini. Bukan hanya yang sudah mendaftar haji dan mau berangkat saja mengadakan manasik semacam ini, namun sejak usia dini pun kita harus mempelajarinya sehingga nantinya tidak asing lagi dengan kegiatan tersebut”, ujar H. Fairuz saat ditemui usai kegiatan manasik.

Bagi calon jamaah haji pun ketika manasik haji itu diharuskan untuk mengikuti manasik haji dari awal hingga akhir demi bekal pribadi kita sendiri di tanah suci nanti.

Fairuz juga mengucapkan terima kasih kepada para bunda - bunda TK Gelatik 1 dan 3 yang sudah bekerjasama untuk manasik haji ciliknya, Semoga ditahun menandatang lebih banyak lagi yang mengikutinya, pungkas Fairuz.(rc/din)