Debarkasi Balikpapan Terima Kedatangan Kloter 9 Asal Sulteng

Selasa, 10 September 2019 | 13:57       Dibaca 51 kali


Balikpapan (Inmas Kwl) – Setelah kelompok kedua jamaah asal Sulawesi Tengah (Sulteng) tiba kemarin, malam ini (09/09) pukul 21.15 Wita kelompok ketiga jamaah Sulawesi Tengah yang tergabung dalam kloter 9 tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.


Setibanya di Debarkasi Asrama Haji Balikpapan, jamaah langsung dikumpulkan di Aula Jabal Rahmah untuk dilangsungkannya prosesi serah terima oleh PPIH Debarkasi Balikpapan kepada PPIH Daerah Sulawesi Tengah.


Dilaporkan bahwa jumlah jamaah kloter 9 yang diterima sebanyak 453 jamaah. Jumlah ini berkurang dari saat diberangkatkan pada bulan Juli lalu, yaitu jumlah jamaah yang diberangkatkan sebanyak 454 orang, dan tercatat 1 orang jamaah meninggal dunia di Tanah Suci.


Usai diserahkan secara resmi kepada PPIH Daerah , dilanjutkan dengan pemberian arahan oleh petugas kesehatan mengenai apa saja yang harus diwaspadai dan diantisipasi mengingat jamaah baru tiba dari tempat yang rentan terhadap penyebaran penyakit menular, seperti batuk dan lain-lain.


Selanjutnya, PPIH Daerah Sulteng memberikan arahan dan informasi teknis mengenai kelanjutan perjalanan menuju daerah asal mereka. Jamaah kloter 9 ini dijadwalkan melanjutkan perjalanan dengan tiga trip. Trip pertama sudah bersiap di asrama menuju Palu esok paginya, selanjutnya trip kedua bersiap setelah sholat subuh, dan trip ketiga pukul 06.00 Wita. (Dila/Rita/Nafa)