Kakankemenag hadiri Peringatan Muharram 1441 H Masjid Subulussalam Melak

Selasa, 10 September 2019 | 13:58       Dibaca 28 kali

Sesi poto bersama Kakankemenag Kubar dalam kegiatan Muharam 1441 M masjid Subulussalam Melak Ilir, (9/9).

Kutai Barat (Inmas)- Banyak keistimewaan di bulan Muharram, salah satunya barang siapa mau melakukan amal ibadah akan mendapat ganjaran yang berlipat dari Allah SWT. Petuah di sampaikan Ustadz Subhan selaku penceramah peringatan 10 Muharram 1441 H masjid Subulussalam Melak Ilir, (9/9).

Hadir pada kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat H. Muhammad Isnaini, S.Ag, M.Pd didampingi Kepala Seksi Bimas Islam H Ikran, S.Ag. Sementara pucuk pimpinan pemerintah, Wakil bupat Kutai Barat H. Edyanto Arkan, SE juga nampak di barisan terdepan diantara tamu undangan yang datang.

Ustadz Subhan mengajak umat muslim untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT terlebih pada bulan Muharram ini. Muharram merupakan bulan pembuka dalam kalender Hijriyah. Rasulullah Muhammad SAW menyebut bulan Muharram  sebagai Syahrullah (bulan Allah) karena itu, bulan Muharram memiliki keutamaan tersendiri.

Dalam bulan ini ada hari yang istimewa lagi yaitu 9 Muharram, dimana umat mulim dianjurkan melaksanakan puasa tasu'a, berikut 10 Muharram bagi mereka yang mengerjakan puasa kembali di janjikan oleh Allah SWT di leburkan atas dosa satu tahun yang lalu. Puasa di bulan Muharram merupakan puasa terbaik setelah Ramadhan (abu hurairah), sementara sholat paling utama setelah shalat wajib adalah sholat malam (HR.Muslim, 1163). (ed)


Baca Juga

Selasa, 10 September 2019 | 13:58

MUI Gelar Shalat Istisqa Berjamaah


Berita Terpopuler

Minggu, 01 September 2019 | 14:20

Sisakan 12 Orang di Semifinal MMQ Kaltim