Tiba Dini Hari, Kloter 10 Lanjut Terbang ke Palu 3 Trip

Rabu, 11 September 2019 | 03:12       Dibaca 75 kali

H. Arifin, Salah Satu PPIH Sulteng Memberikan Penjelasan Teknis Pemulangan ke Palu Kepada Jamaah Haji Kloter 10, Rabu (11/09). (Foto: Nop)

Balikpapan (Inmas Kwl) - Pukul 00.17 Wita Jamaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) 10 Debarkasi Balikpapan asal Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mendarat di Bandara Sultan AJi Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan, Rabu (11/09).

Ini adalah kelompok keempat jamaah haji Sulteng yang tiba di Debarkasi BPN, dimana sebelumnya Embarkasi BPN telah memberangkatkan 5 kelompok jamaah calon haji asal Sulteng. Dilaporkan saat serah terima jamaah dari PPIH Debarkasi yang diwakili H. Norman kepada PPIH Daerah Sulteng yang diwakili Sitti Hasbia Zaenong bahwa jamaah dan petugas yang diterima berjumlah 451 orang, berkurang 1 orang karena meninggal dunia di Tanah Suci. Pada Kloter ini terdapat 2 jamaah yang masih dirawat di BPHI Arab Saudi, namun adapula 2 jamaah mutasi dari Kloter lain.

H. Norman selaku Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan PPIH Debarkasi BPN ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras semua petugas, baik yang bertugas sampai ke Tanah Suci, PPIH Debarkasi maupun PPIH Daerah selama proses pemberangkatan hingga pemulangan. Ia juga mengingatkan agar meningkatkan kinerja dan kehati-hatian petugas pada musim haji berikutnya, sebab pada Kloter ini ada 2 paspor jamaah yang belum terkumpul hingga jamaah sampai di asrama. Karenanya PPIH bersama petugas Kloter masih bertahan di bandara untuk menyelesaikan urusan ini dengan pihak imigrasi.

Usai serah terima serta mendengarkan pesan-pesan dari tim kesehatan, H. Arifin selaku PPIH Daerah Sulteng menjelaskan kepada jamaah teknis 3 trip pemulangan ke Palu siang nanti. Diinformasikan bahwa jadwal terbang 3 trip ke Palu adalah pukul 12.00, 13.00, 14.00, praktis jamaah harus bersiap sekitar 3 jam sebelumnya.

Setibanya Kloter 10 ini maka menyisakan 5 Kloter lagi yang akan diterima Debarkasi Balikpapan hingga 15 September mendatang. (Nop)