Kemenag Kukar IKut Meriahkan Beseprah Adat Erau

Rabu, 11 September 2019 | 09:45       Dibaca 49 kali


Kutai Kartanegara (Inmas) - Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura bersama Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah duduk makan bersama dalam acara Beseprah. Tidak ketinggalan ribuan masyarakat ikut bergabung di depan Museum Mulawarman Tenggarong, Rabu (11/09).

Digelar mulai pukul 08.00 wita, Baseprah dalam rangka meyemarakan Erau Adat Kutai Kartanegara.

Sepanjang jalan Dipenogoro peserta beseprah yang terdiri dari Kerabat Kesultanan, FKPD, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Kukar, Kantor Kemenag Kukar dan masyarakat umum duduk bersila beralaskan terpal dan kain.

Sultan Kutai Kartanegara Adji Muhammad Arifin didampingi Bupati Kukar beserta Kerabat Kesultanan dan Anggota DPRD memukul Gong bertanda di mulainya makan beseprah.

Bupati Kukar dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan erau ini kali pertama diadakan pihak Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura yang selama ini kita laksanakan bersamaan dengan HUT Kota Tenggarong dan Tenggarong International Festival yang selama ini laksanakan yang diikuti partisipan berbagai Negara.

Semoga dengan kegiatan beseprah ini memberikan makna bagian kita menjaga tradisi yang memang pada saat kejayaan Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura. Dimana Raja dan Kerabat menggelar acara beseprah makan bersama rakyat, Ini menunjukkan bagian dari kebersamaan.

Kami dari jajaran Kabupaten khususnya bersama masyarakat bagaimana kita bersama sama Sultan Ing Martadipura menjaga tradisi ini dengan baik sehingga memberikan idukasi, pelajaran kepada generasi putra putri yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara maupun pengunjung kegiatan ini.

Edi juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada kesultanan Kutai dan seluruh stakeholder yang telah berpatisipasi mempersiapkan dan mendukung acara ini. Semoga semua sumbangsih yang diberikan mendapat limpahan ridho dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa, tuturnya.(din)


Baca Juga

Rabu, 11 September 2019 | 09:45

MUI Gelar Shalat Istisqa Berjamaah


Rabu, 11 September 2019 | 09:45

Kemenag PPU Laksanakan Bimtek SIEKA


Berita Terpopuler

Minggu, 01 September 2019 | 14:20

Sisakan 12 Orang di Semifinal MMQ Kaltim