Peringati Tahun Baru Islam di Desa Tanjung Aru, H. Mohlis Beri Ceramah

Rabu, 11 September 2019 | 20:59       Dibaca 44 kali

H, Mohlis Saat Memberikan Ceramah di Mesjid At-Taqwa Desa Tanjung Aru

Paser (Inmas) – Memenuhi undangan yang disampaikan oleh Camat Tanjung Harapan untuk mengisi kegiatan dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1441 H. Kepala Kankemenag Paser, H. Mohlis beserta rombongan yakni Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, H. Nasruddin dan Penghulu Muda / Kepala KUA Kecamatan Batu Engau, H. Syarbani dan staf Humas, Ardiansyah setelah subuh berangkat menuju Desa Tanjung Aru Kecamatan Tanjung Harapan, senin (10/9)pagi.

Sebelum menuju tempat tujuan kegiatan di Mesjid At-Taqwa Desa Tanjung Aru, rombongan terlebih dahulu singgah ke Kantor Kecamatan dan KUA Tanjung Harapan. Sekitar Pukul 10.00 Wita barulah rombongan bersama Camat Tanjung Harapan menuju ke lokasi kegiatan. Di sesi yang pertama H. Mohlis menyampaikan ceramah dan materi mengenai Kajian Islam tentang Kepemudaan yang dihadiri oleh unsur pemuda dari kalangan pelajar tingkat SMP dan SMA se Kecamatan Tanjung Harapan.

Beliau memberikan semangat kepada remaja untuk berhijrah dari perilaku yang tidak baik menjadi lebih baik. Kunci sukses yang pertama adalah memiliki niat yang kuat, yang kedua ikhtiar terus menerus dan yang ketiga berbakti kepada orang tua dengan memberikan yang terbaik bagi mereka.

Selanjutnya di sesi yang kedua yaitu ba’da Isya pada pukul 20.00 Wita, H. Mohlis menyampaikan ceramah dan materi mengenai Kajian Islam Tentang Semangat Persatuan Ummat yang dihadiri oleh kalangan masyarakat di Kecamatan Tanjung Harapan. Salah satu moment Tahun Baru Islam adalah memperdayakan ekonomi ummat dengan membangun UPZ di masjid-masjid dan lembaga-lembaga yang dikelola untuk kemaslahatan ummat yang ada disekitarnya. Jelasnya

Marilah kita selalu menjaga Ukhuwah Islamiyah khususnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Pungkasnya.

Seusai kegiatan Kepala Kankemenag Paser beserta rombongan bermalam di Desa Tanjung Aru. Selanjutnya besok pagi (11/9) setelah subuh barulah kembali menuju Tanah Grogot. (ardi)