Optimalkan Serapan Anggaran, Oktober 2019 seluruh Kegiatan Satker Tuntas

Kamis, 19 September 2019 | 09:07       Dibaca 28 kali

Rapat evaluasi serapa anggaran semester II di pimpin Kakankemenag Kubar HM.Isnaini, S.Ag, M.Pd, (19/9).

Kutai Barat (Inmas)- Hingga bulan Oktober 2019 paling tidak seluruh kegiatan di setiap satuan kerja sudah selesai semuanya. Lebih dari pada itu tinggal menyelesaikan penyerapan anggaran yang tersisa. Harapan ini di sampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat  H. Muhammad Isnaini, S.Ag, M.Pd saat memimpin rapat evaluasi penyerapan anggaran semester II/2019 bersama Kasi dan bendahara di ruang kerja beliau, Kamis (19/9).

Masing-masing kepala seksi sekretariat jenderal kantor Kemenag Kubar menyampaikan laporan masing-masing terkait penyerapan anggaran ini. menangapi permintaan kepala kantor, mereka sanggup melaksanakan kegiatan pada bulan yang tentukan. Namun ada beberapa pos anggaran yang belum terserap akibat dana yang belum di cairkan oleh kantor wilayah Kemenag Kaltim. Menyikapi hal ini Kakankemenag menyarankan kepada bendahara untuk segera melakukan revisi, tentu sepengetahuan kuasa pengguna anggaran (KPA), Kasi dan bagian perencanaan, pinta beliau.

Efek dari revisi tersebut tidak lain untuk menampah persentase penyerapan anggaran hingga saat ini. Berdasar keterangan yang disampaikan Muhammad Rapik S.HI selaku bagian perencanaan TU Kemenag Kubar,   Kanwil mengizikan Satker melakukan revisi anggaran hingga November 2019. Namun setidaknya bulan November revisi sudah bisa dieksekusi, tegas Kakankemenag Kubar kembali.

Secara umum setiap Kasi ada menyampaikan sebagian anggaran yang belum terserap. Namun demikian Kakankemenag berharap ganjalan yang ada segera di koordinasikan untuk mendapatkan penyelesaian yang lebih baik.

Untuk bagian TU Sekjen Kemenag Kubar telah melaksanakan seluruh kegiatan pada DIPA 2019 ini, tinggal menyelesaikan sisa anggaran tersisa pada peralatan dan perlengkapan kantor. (ed)