MAN Kubar Raih Juara I Lomba Tari Kreasi HUT Kemerdekaan RI 74

Kamis, 19 September 2019 | 10:33       Dibaca 40 kali

Siswa-siswi MAN Kubar saat unjuk prestasi dalam rangka HUT RI ke 74 di kecamatan Melak

Kutai Barat (Inmas)- Madrasah aliyah negeri (MAN) Kabupaten Kutai Barat sukses meraih juara I Seni Tari Kreasi kategori umum. Lomba ini diselenggarakan oleh pemerintah kecamatan Melak dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.Keterangan ini disampikan kepala MAN Kubar H. Mohammad Yahya, S.Ag kepada media ini, (18/9).

Kegiatan pentas seni dan pasar malam menjadi agenda rutin pemerintah Kecamalan Melak menyambut HUT Kemerdekaan RI. Tujuannya untuk mengenang perjuangan pahlawan bangsa sekaligus dengan penyajian aneka lomba dapat menghibur masyarakat kecamatan Melak. Tidak tanggung tanggung dua minggu kegiatan ini di gelar  mulai tanggal 31 Agustus hingga 12 September 2019.

H.Yahya panggilan akrab mantan kepala MTsN Kubar ini menyebutkan, anak-anak semula urung untuk mengikuti lomba pentas seni ini. Namun motivasi dan dorongan semangat para guru madrasah, mereka akhirnya mau mengikuti lomba. Dengan latihan rutin dan uji kekompakan bersama rekan lainnya, prestasi membanggakan dapat diraih pada kesempatan ini.

Selain pentas tari,  masih banyak kategori cabang lomba lain yang di sediakan oleh panitia acara. Lomba lainnya bemamai (marah-marah) dimana lomba ini paling di tunggu-tunggu penampilannya oleh masyarakat Melak. Selain itu juga ditampilkan  lomba karaoke dengan berbagai aliran musik serta golden memories.

Tentu menjadi kebanggaan tersendiri, dimana diantara siswa mampu mengharumkan nama madrasah yang dulunya sempat bernaung pada yayasan Al Hidayah Melak sebelum berubah menjadi negeri. Melalui berbagai kegiatan, M.Yahya berharap anak didiknya mampu menjadi siswa-siswi berprestasi yang kelak berguna saat mereka dewasa nanti, sebut beliau. (ed)