Siswa MAN Kubar Juara II Kerjurprov Muaythai Kaltim 2019

Kamis, 19 September 2019 | 14:03       Dibaca 107 kali

M.Anjani saat mengikuti Kejurprov Muaythai 2019 di GOR Sempaja Samarinda akhir Agustus kemarin

Kutai Barat (Inmas)- Lagi, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Kutai Barat tunjukkan prestasinya di tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Ia Mohammad Anjani, siswa kelas 11 dengan meraih prestasi juara II  Kejurprov Muaythai di GOR kompleks stadion Sempaja Samarinda pada akhir Agustus 2019. Keterangan ini di sebutkan kepala  MAN Kubar H. Mohammad Yahya, S.Ag pada media ini, Rabu (18/9) di sela mengikuti rapat pembinaan adminisrasi keuangan di Sekjen kantor Kemenag Kubar.

Atas raihan prestasi ini semakin menambah kebanggaan tersendiri bagi MAN Kubar, yang tak ingin kalah prestasi dengan sekolah umum lainnya. Sebelummnya Anjani telah mengikuti kejuaraan serupa di tingkat kabupaten. Hasil presrasi yang baik membuat dia harus mengikuti kejuaraan serupa di tingkat provinsi.

Kejurprov Muaythai Kaltim 2019 diikuti 125 peserta yang berasal dari 10 kabupaten kota. Mereka terbagi dalam tiga kategori, cadet, junior dan senior. Untuk kelas senior sendiri, bagi mereka peraih juara akan di kirim mewakili Kaltim pada pra PON Manado pada bula Oktober 2019 mendatang.

Sudah yang kelima kalinya pengurus cabang Muaythai Kaltim menggelar kejuaraan silat adu kejantanan  asal negeri tetangga Thailand ini. Sejatinya kejurprov Muaythai sendiri sudah dilaksanakan tanggal 26 Oktober 2019 mulai dari penimbangan badan hingga pertandingan penyisihan.

Dengan prestasi yang di berikan Anjan, tidak hanya  MAN Kubar saja yang berbangga, masyarakat wilayah ini pun turut tersanjung dengan kemampuan  yang dimilikinya. (ed)