Kontingen PPU Raih Tujuh Juara pada Ajang Pentas PAI Kaltim

Kamis, 19 September 2019 | 21:01       Dibaca 55 kali


Penajam Paser Utara (Inmas) - Kontingen Kabupaten Penajam Paser Utara raih enam juara pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2019 di Samarinda, (16 sd 18/9).

Para juara tersebut diantaranya, di tingkat SMA/SMK, juara 1 Nasyid Akapela Putra oleh Takbir Mulawansyah, Diki Andika Putra, Muhammad Rizky Maulana, Heru Wardana (SMAN 2 PPU). Juara 1 Kreasi Busana Putri oleh Andi Amirra Kalsum (SMAN 1 PPU), dan juara 2 Pidato Putri oleh Allivia Feby Putri Widana (SMAN 2 PPU). Sedangkan pada tingkat SMP, juara 1 Tahfidz Putri oleh Ardelia Khoirunnisa (SMPIT Nurul Hikmah), juara 2 Pidato Putri oleh Wardatul Sofi (SMPN 5 PPU), juara 3 Tahfidz Putra oleh Miqdad Sadad Muhlis (SMPN 5 PPU), juara 3 Pidato Putra oleh Asbed (SMPN 7 PPU).

Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara Dra. Hj. Jumaisyah menyampaikan rasa kesyukurannya atas diraihnya beberapa cabang lomba pada event dua tahunan ini oleh kontingen Penajam Paser Utara.

Lanjut Bunda begitu ia kerap disapa, ini merupakan suatu kemajuan dibanding tahun sebelumnya dimana pada kali ini putra putri terbaik PPU telah menoreh prestasi pada masing-masing cabang yang diikuti. Terbilang ada enam juara yang diraih pada kejuaraan tersebut.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk dapat meraih juara disetiap cabang lomba," ungkapnya saat menyampaikan laporannya pada apel pagi, Kamis (19/9).

Bunda juga sampaikan bahwa untuk pelaksanaan Pentas PAI pada tingkat nasional akan digelar pada bulan Oktober mendatang di Kota Makassar. Bunda juga menyinggung perihal perhelatan Pospenas yang akan dilaksanakan di Kota Bandung. Terkait hal tersebut PPU mewakilkan pesertanya dalam beberapa cabang seperti pencak silat, kaligrafi dan tilawah MTQ.

Mengakhiri laporannya, Bunda Jumaisyah mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag PPU dan seluruh karyawan atas dukungan terhadap kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI). (basz)