Kemenag Paser Laksanakan Sosialisasi Pembuatan Paspor dan Lembar BPIH

Selasa, 05 November 2019 | 16:27       Dibaca 233 kali

Kepala Kankemenag Paser, H. Abdul Khaliq dan Kasi Peny. Haji dan Umrah H. Abdurrahman Saat Memberikan Materi

Paser (Inmas) -  Kantor Kementerian Agama Kab. Paser Melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pembuatan Paspor dan Lembar BPIH Jamaah Haji pada Selasa (5/11) pagi, dan bertempat di Aula Kantor Kemenag Paser.

Ada dua pemateri/narasumber dalam kegiatan ini yaitu Kepala Kankemenag Paser, H. Abdul Khaliq yang menyampaikan materi kebijakan Kementerian Agama dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Abdurrahman yang menyampaikan materi Pembuatan Paspor dan Lembar BPIH Jamaah Haji Tahun 1441 H / 2020 M.

Sebanyak 247 jamaah calon haji Kabupaten Paser, sesuai kuota tahun sebelumnya masuk dalam estimasi keberangkatan Tahun 1441 H/2020 M dan bersiap berangkat ke Tanah Suci, sambil menunggu penetapan kuota haji dari Kementerian Agama RI untuk Tahun 2020. Peserta Kegiatan Sosialisasi kali ini berjumlah 260 orang berasal dari 247 jamaah calon haji dan cadangan  jamaah calon haji sebanyak 5% atau 13 orang.

Kepala Kankemenag Paser, H. Abdul Khaliq berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan informasi yang lengkap kepada jamaah calon haji terutama dalam proses pembuatan paspor dan lembar BPIH Jamaah Haji. Agar nantinya jamaah haji calon haji dapat mengerti dan tidak kebingungan lagi. (Lf/sa)