Pesan Mendikbud dalam Apel Peringatan Hari Guru di MAN Berau

Senin, 25 November 2019 | 08:50       Dibaca 66 kali

Pembina upacara saat apel Peringatan Hari Guru di MAn Berau

Berau (madrasah) - Peringatan Hari Guru pada Senin (25/11) diperingati oleh semua warga madrasah di MAN Berau. Upacara bertempat di halaman madarasah yang terletak di Jalan P. Diponegoro II Tanjung Redeb.

Yang istimewa adalah yang bertindak sebagai Pembina Upacara,  yaitu Pengawas Madrasah yang juga mantan Kepala MAN Berau yaitu Raudhah. Sementara itu, semua petugas upacara dilakukan oleh para dewan guru kecuali petugas pengibar bendera. Petugas pengibar dilaksanakan oleh Tim Paskibraka Madrasah.

Dalam sambutannya, beliau membacakan naskah pidato dari Menteri Pendidikan, Nadiem Anwar Makarim. Dalam sambutan tertulis, bahwa tugas guru adalah tugas terbaik dan termulia. Nadiem berpesan agar para guru melakukan inovasi dalam pembelajaran tanpa direpotkan dengan rumitnya administrasi dalam mengajar dan tanpa menunggu instruksi dari pusat.  Begitu juga murid agar senantiasa diberikan kesempatan dalam mengajar di kelas. Selain itu agar para siswa diberi kebebasan berpendapat dan diajak membuat proyek-proyek besar di masyarakat seperti mengadakan kerja bakti dan lain-lain. Keberagaman siswa tidak bisa diukur dengan ujian nasional. Indonesia akan semakin hebat di masa yang akan datang.

Selain membacakan naskah pidato Nadiem, Raudhah juga menambahkan pesan agar para siswa senantiasa menghormati para guru.  Selain itu juga mengajak para peserta didik agar mendoakan para guru agar mereka bisa bekerja dengan baik. Juga para siswa tidak melupakan Sapta Prasetia Siswa Madrasah yang senantiasa dibacakan setiap apel pada Senin pagi. Setelah selesai melaksanakan upacara, diadakan sesi foto bersama dengan Pembina Upacara. (ali112019)