Pelaksanaan Perdana PAS Ganjil di MAN Berau Dimulai

Kamis, 28 November 2019 | 08:01       Dibaca 99 kali

Suasana pelaksanaan PAS Ganjil di MAn Berau. Tampak para peserta didik sedang konsentrasi mengerjakan soal

Berau (madrasah) - Pelaksaan belajar semester ganjil sebentar lagi berakhir. Sebagai tanda untuk mengakhirinya, diadakanlah Penilaian Akhir Semester (PAS) di MAN Berau pada hari Rabu (27/11). Seluruh peserta didik yang berjumlah 594 mengikuti rangkaian PAS semester ini.

Dari seluruh siswa, mereka akan dibagi dalam 16 ruang yang masing-masing ruang terdiri dari 33 sampai 35 peserta. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut diacak sesuai dengan jurusan yang ada dan kelas yang ada. Sehingga setiap ruangan ada siswa kelas X, XI maupun XII, juga ada jurusan IPA dan IPS. Setiap harinya terbagi dalam dua sesi, dimana sesi pertama dimulai dari jam 07.20-09.00 dan sesi ke dua dilaksanakan pada jam 09.30-11.00. Setiap ruang diawasi oleh seorang pengawas selama proses ujian berlangsung.

"Pelaksanaan PAS hari pertama berjalan dengan lancar. Semoga pada pelaksanaan hari-hari selanjutnya akan berjalan dengan lancar juga," demikian penuturan Sutiman selaku ketua panitia dalam pelaksanaan PAS Ganjil.

Selain itu, beliau juga berharap agar para peserta didik diberikan kesehatan agar dapat menikuti PAS dengan baik. Karena jika ada yang sakit maka akan melakukan PAS susulan. Dan itu semua akan menghambat proses penilaian bagi guru bidang studi dan panitia. (ali112019)