Keluarga Besar MAN Berau Hadiri Upacara HAB Kemenag ke-74

Jumat, 03 Januari 2020 | 08:47       Dibaca 42 kali

Barisan siswa-siswi mulai dari tingkat Mi samapi MA di halaman Kemenag Berau

Berau (madrasah) - Hari ini, Senin (03/01) adalah hari lahir Kementrian Agama yang diperingati di setiap daerah di seluruh Indonesia. Hari lahir Kemenag atau yang biasa disebut sebagai Hari Amal Bakti (HAB) yang senantiasa diperingati oleh seluruh warga Kementrian Agama.

Keluarga besar MAN Berau, sebagai bagian dari Kementrian Agama, juga berpartisipasi dalam memperingati HAB tersebut. Tidak hanya unsur pendidik dan kependidikan, unsur peserta didik juga turut hadir. Walaupun upacara tersebut dilaksanakan ketika kegiatan belajar peserta didik belum aktif, akan tetapi para siswa tersebut minimal sudah mewakili, keberadaan teman-temannya di acara tersebut.

Upacara HAB Kemenag Kabupaten Berau dipusatkan di Halaman Kantor Kementrian Kabupaten Berau. Sebagai Pembina Upacara adalah Bupati Kab. Berau, Muharram. Hadir dalam acara tersebut adalah tokoh lintas agama, POLRI dan TNI. Hadir pula para pensiunan Kementrian Agama seluruh honorer dan ASN di wilayah Kementrian Agama. Dan yang terakhir adalah perwakilan siswa-siswi pemenang lomba.

Setelah upacara selesai, dilakukan acara tambahan. Antara lain, penghargaan ASN Kementrian Agama yang telah mengabdi sebagai ASN di Kementrian Agama. Penghargaan acara beberapa lomba yang diadakan sebelum upacara, seperti pemenang lomba bola voly antar instansi di Kemeng Berau dan antar siswa baik Tingkat Sekolah Dasar/MI, Sekolah Menengah/Mts./SMP, maupun Tingkat sekolah Atas/MA/SMA. Dan acara terakhir adalah adalah acara silaturrahiim atau ramah tamah dilanjutkan dengan acara makan bersama. (ali0301)