Kakanwil Bina Penyuluh Agama Islam di Lingkungan Kankemenag PPU Tahun 2020

Selasa, 11 Pebruari 2020 | 10:31       Dibaca 177 kali


Penajam Paser Utara (Inmas Kwl) - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme kerja penyuluh agama Islam di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara tahun 2020, Kakanwil kemenag prov. Kaltim Dr. H. Sofyan Noor, M. Si yang didampingi oleh Drs. H. A. Nabhan selaku Kabid Bimbingan Masyarakat Islam melakukan kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam, Selasa (11/2).

Acara ini juga turut dihadiri oleh Kakankemenag Kab. Penajam Paser Utara Drs. H. Maslekhan serta para peserta Pembinaan Penyuluh Agama Islam PNS maupun non PNS se-Penajam Paser Utara.

Adapun tujuan pada kegiatan kali ini adalah untuk meninjau kinerja para penyuluh agama islam dalam melayani masyarakat dalam hal spiritual agar masyarakat memiliki rasa sadar akan kerukunan beragama.

Kakanwil dalam sambutannya menyatakan bahwa negara melindungi para pemeluk agama dan memfasilitasi hak beragama. Ia juga menyatakan mengenai paham radikalisme yang dapat merusak moral bangsa karna pola pikir manusia itu sendiri.

Diakhir sambutannya ia berpesan kepada para peserta bahwa penyuluh sebagai tokoh yang mengayomi masyarakat agar tidak mudah terjebak dalam pemberitaan isu sara dan agama yang berujung hoaks, penghinaan atau bentuk justifikasi lainnya. (elf)