Pelaksanaan Tes Rekrutmen Calon Petugas Haji 1441 H / 2020 M

Selasa, 11 Pebruari 2020 | 11:44       Dibaca 51 kali

Pelaksanaan tes Rekrutmen Calon Petugas Haji Tahun 1441 H/ 2020 M yang diawasi oleh Kasi PHU Drs. H. Djaelani dan Admin CAT Rachmat Rosyidi, S. Kom.

Berau (Inmas) – Sebanyak 7 Orang mengikuti Tes Rekrutmen Calon Petugas PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Berau Tahun 1441 H/2020 M yang dilaksanakan di Kantor Kemenag Berau, Selasa (04/02).

Tes Rekrutmen dilaksanakan secara online melalui handphone berbasis Android dari masing-masing peserta. Sebelum pelaksanaan tes dimulai secara serentak di seluruh Indonesia, diawali dengan pengarahan dan penjelasan oleh Kasubbag TU H. Rahman Duka, M. Pd., yang didampingi oleh Kasi PHU Drs. H. Djaelani, M. Pd dan Rachmat Rosyidi selaku Admin CAT Pelaksanaan Tes Rekrutm

Dalam mengikuti tes rekrutmen ini, peserta dari Kemenag Kabupaten Berau memilih jenis tugas pelayanan konsumsi dan TPHI yang mayoritas dari Kepala KUA Kecamatan dan 1 orang dari  Kepala Seksi.

Tes dimulai tepat pukul 10.00 Wita sampai dengan 11.00 dengan 100 soal pilihan ganda. Semua peserta mengerjakan soal-soal dengan tenang dan serius menggunakan handphone berbasis android dan tidak diperkenankan membawa 2 buah handphone beserta charger. Dalam waktu yang tidak lama setelah selesai mengerjakan soal-soal tersebut, hasilnya langsung bisa dilihat.

“Tes berjalan dengan lancar dan tidak terdapat gangguan jaringan internet, walaupun sedikit kendala untuk 2 orang yang kemudian bisa diatasi. Peserta yang lulus di tingkat kabupaten akan mengikuti tes kompetensi CAT Dan wawancara di tingkat Provinsi,” kata H. Djaelani. (MA)