Laksanakan Pengobatan Ruqyah, KUA Sangkulirang Sambut Positif

Selasa, 11 Pebruari 2020 | 16:27       Dibaca 49 kali


Kutai Timur (Inmas). Metode pengobatan dengan terapi Qur’ani oleh tim Jamiyah Ruqyah Aswaja pada Minggu (09/02) menggelar Ruqyah Massal yang dilaksanakan di Kec. Sangkulirang tepatnya di Musholla Al Iman, dimana pelaksanaannya tersebut bekerjasama dengan tim Ruqyah dari Kabupaten, tim Ruqyah dari Kec. Kaubun, Kec. Kaliorang serta tim Ruqyah dari Kec. Sangkulirang selaku tempat dilaksanakan acara tersebut.

Turut hadir dalam pelaksanaan pengobatan Ruqyah Massal bagi masyarakat, Kepala KUA kec. Sangkulirang, Muhiddin dan beliau menyambut baik rangkaian kegiatan pada acara ruqyah bagi masyarakat khususnya di Sangkulirang saat ini.

Lebih lanjut, Muhiddin menyampaikan di dalam pengobatan ruqyah merupakan suatu metode yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada Umatnya dan menjadi Sunnah dalam menjalankannya. Selain itu, metode yang menggunakan terapi qur’ani ini turut serta dalam membumikan Al Qur’an kepada khalayak umat saat ini.

Di samping itu pula, amalan-amalan wirid yang diajarkan oleh guru-guru yang bersanad kepada Nabi SAW sebagai amalan dalam kehidupan sehari-hari selain memperbanyak membaca Al Qur’n sebagai Kitab Suci Umat Islam. Ungkapnya.

Dalam Ruqyah Massal, tim yang dipimpin Ismanto dan kawan-kawan dari kabupaten membantu masyarakat Sangkulirang dan sekitarnya untuk pengobatan medis maupun non medis. Sambutan positif dari warga setempat tampak terlihat dengan penuhnya musholla Al Iman tempat pelaksanaannya tersebut. (fd)