MAN 1 Kutai Kartanegara Lakukan Gladi Bersih UAMBN BK

Selasa, 11 Pebruari 2020 | 22:44       Dibaca 588 kali

Gladi Bersih UAMBN-BK MAN 1 Kukar

Kota Bangun (Madrasah) - Rabu (12/02), sebanyak 112 siswa MA Negeri (MAN) 1 Kutai Kartanegara mengikuti gladi bersih Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) yang dilaksanakan pada hari Selasa, 11 sampai dengan 12 Februari 2020 di ruangan Laboratorium Komputer.

Pelaksanaan gladi bersih UAMBN BK ini dilaksanakan dengan tiga sesi, 2 server dan 40 client berjalan  dengan lancar.

Menurut Kepala Madrasah H. Abil Hasan, S. Ag, “Gladi UAMBN BK dilakukan agar siswa bisa memahami prosedur penggunaan aplikasi UAMBN BK dan juga  bisa mendapatkan gambaran soal untuk dapat mempersiapkan diri mereka lebih baik lagi. Dalam menghadapi UAMBN BK yang akan dilaksanakan  pada bulan Maret yang akan datang,” ujarnya.

Sedangkan Proktor utama MAN 1 Kutai Kartanegara Narwanto, S. Pd mengatakan tujuan gladi kali ini adalah untuk memastikan kesiapan infrastruktur client atau laptop, server dan internet dalam keadan baik dalam mengakses ujian berbasis komputer.

Lanjutnya, beliau berharap kepada seluruh siswa-sisiwi kelas XII agar siap dan benar-benar mengikuti gladi bersih yang dilaksanakan oleh madrasah.

"Insya Allah secara teknis kita siap dengan baik dalam pelaksanaan UNBK dan UAMBN BK nanti, karena kita memiliki server dan client yang memadai," ungkapnya.

Adapun untuk gladi bersih UAMBN BK masih sama seperti 2 tahun sebelumnya. Client pada saat Gladi UAMBN BK siswa-siswi difasilitasi oleh madrasah. Para siswa-siswi nantinya tinggal menjalankan instruksi dan arahan dari proktor dan teknisi. (rif)