Kakanwil Bersama Wabup Launching Manasik Haji Sepanjang Tahun di PPU

Rabu, 12 Pebruari 2020 | 08:34       Dibaca 115 kali


Penajam Paser Utara (Inmas Kwl) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Drs. H. Sofyan Noor, M. Si pada Selasa (11/2) kemarin mengunjungi Penajam Paser Utara (PPU) dalam rangka membuka kegiatan Launching Manasik Haji Sepanjang Tahun.

Dengan tema “Meningkatkan Kualitas Manasik Haji Agar Menjadi Haji Mabrur”, adapun tujuan dalam kegiatan ini adalah sebagai bentuk bimbingan manasik haji dan umrah sejak dini bagi para calon jamaah haji dan umrah tahun 2020 dan seterusnya.

Beliau didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs. H. Hakimin, M.M. serta Kepala Bidang PHU  Dr. H. Ridani, M.M., dan Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Drs. H. A. Nabhan. Acara yang dilangsungkan di Kantor Bupati PPU ini juga diikuti oleh sekitar 250 calon jamaah haji dan umroh di berbagai daerah di penajam.

Pada sambutannya, Kakanwil berpesan kepada para seluruh calon jemaah haji maupun umrah agar lebih memperhatikan tata cara ketika melaksanakan ibadah. Ia juga menyampaikan peran penting bimbingan pra-manasik haji dan umrah kepada para calon jemaah agar ketika melaksanakan ibadah tidak terkendala baik secara lahir maupun batin.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati PPU Ir. H. Hamdam dan Kakankemenag PPU Drs. H. Maslekhan serta beberapa instansi yang membantu berlangsungnya kegiatan manasik haji dan umrah. (elf)