Wujudkan Pemahaman Agama, KUA di Muara Bengkal Bimbing Imam & Khatib

Rabu, 12 Pebruari 2020 | 15:36       Dibaca 97 kali


Kutai Timur (Inmas) - Dalam rangka mewujudkan pemahaman keagamaan sesuai syariat Islam di Kab. Kutai Timur terutama di Kec. Muara Bengkal, Kantor Urusan Agama (KUA) setempat menggelar Bimbingan Imam dan Khatib yang mana dilaksanakan di Masjid At Taqwa, Muara Bengkal Ulu pada Minggu (07/02).

Bimbingan bagi Imam dan Khotib ini sendiri di hadiri peserta sebanyak 77 orang yang mana semula direncanakan hadir sebanyak 90 orang dari berbagai desa di wilayah Kec. Muara Bengkal, dan ini menggambarkan antusias dari peserta yang ke semuanya berasal dari pengelola maupun pengurus masjid di beberapa wilayah desanya.

Kepala KUA, Abdul Rasyid dalam kesempatannya menerangkan bahwa bimbingan dan pelatihan bagi imam dan khatib ini sendiri merupakan program kerja bagi pembinaan keagamaan di Kec. Muara Bengkal khususnya berkenaan pelaksanaan ibadah salat Jum’at itu sendiri.

Kegiatan ini sendiri terlaksana berkat keingingan bersama para pengurus dan takmir masjid, dimana menginginkan adanya pelatihan bagi imam serta khatib pada saat menyampaikan khotbah dimana atas arahan dari KUA, maka dapat terlaksananya kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di Muara Bengkal.

Dalam bimbingan ini, narasumber yang menyampaikan yakni Ustadz Syarifaturrahmatullah dari IAIN Samarinda dengan menyampaikan materi tentang Al Ihwal Imam dan Al Ihwal Khatib bagi seluruh peserta yang mana dihadiri pula oleh pihak kecamatan setempat. (fd)