Sosialisasi Ujian Akhir Madrasah Dan KMA 184 Tahun 2019 pada MI se-Kaltim

Kamis, 13 Pebruari 2020 | 09:36       Dibaca 95 kali


Menjelang ujian akhir sekolah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalimantan Timur Drs. H. Sofyan Noor, M.Si hadiri acara sosialisasi ujian akhir madrasah dan KMA 184 Tahun 2019 pada madrasah ibditidaiyah (MI) se-Kalimantan Timur Tahun 2020 di Hotel Maxone Balikpapan, Rabu (12/02).

Kegiatan yang dihadiri sekitar 30 peserta dari madrasah negeri maupun swasta, Kakanwil didampingi oleh Dr. H. Hakimin, MM selaku Kabid Pendidikan Madrasah. Dalam sambutannya, Ia tegaskan peran penting dalam pendidikan yakni pembaruan inovasi mendidik anak sehingga dapat membangun kreatifitas anak.

Lebih lanjut dikatakan bahwa salah satu cara adalah dengan komunikasi sebagai bentuk pendidikan baik sebagai tenaga pengajar maupun orangtua. Tak kalah penting juga untuk menanamkan sikap toleransi kepada anak sejak dini serta menumbuhkan karakter yang berakhlak baik sesuai nilai-nilai agama. Terakhir ia juga berpesan kepada para peserta yang merupakan para pendidik untuk selalu mendampingi para siswa madrasah dalam menghadapi persiapan ujian akhir sekolah tahun 2020. (Elf)