182 Siswa MTsN 1 Paser Ikuti Gladi Bersih UAMBN BK

Kamis, 13 Pebruari 2020 | 11:54       Dibaca 115 kali

Dengan Serius Seluruh Siswa Menjawab Soal-soal Gladi UAMBN-BK 2020

Paser (Madrasah) - Kamis (13/2), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Paser melaksanakan gladi bersih UAMBN BK (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer) yang diikuti sebanyak 182 orang siswa.

Pelaksanaan gladi bersih UAMBN BK yang dilaksanakan satu sesi ini berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti. Tampak siswa telah terbiasa memakai perangkat komputer, baik ketika mengerjakan tugas sekolah dari guru, Penilaian Harian (PH), Penilaian Tengah Semester (PTS), dan Penilaian Akhir Semester (PAS).

Sedangkan untuk UAMBN BK dan UN BK, MTs Negeri 1 Paser telah melaksanakan semenjak 3 tahun terakhir dengan dua sesi. Untuk itu dengan simulasi sebanyak satu sesi ini, diharapkan UAMBN BK dan UN BK tahun ini berjalan lancar tanpa kendala teknis maupun non teknis.

Pada hari pertama ini gladi bersih UAMBN BK dengan mata pelajaran Al Qur’an Hadist dan Fiqih. Sedangkan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dilaksanakan pada hari kedua. Walau masih gladi bersih siswa mengerjakan soal dengan sungguh-sungguh dan tertib.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Saripuddin, S. Ag mengatakan, ”Gladi bersih UAMBN BK kali ini, semua siswa membawa laptop masing-masing. Namun sekolah tetap menyediakan laptop cadangan untuk mengantisipasi apabila ada dari laptop siswa yang mengalami masalah. Sedangkan untuk server kami mempunyai  5 server dengan 3 server utama, dan 2 server cadangan yang dikelola oleh Bapak dan Ibu Guru MTsN 1 Paser sendiri yang sudah berpengalaman  sebagai proktor dan teknisi”.

Sedangkan menurut Romi Romansyah selaku Proktor Utama, tujuan diadakan gladi bersih ini adalah untuk menguji kesiapan server, laptop (client), jaringan internet, dan juga kemampuan daya listrik. Dan yang utama adalah untuk mengetahui tingkat kesiapan siswa dalam mengikuti UAMBN BK utama nanti yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Maret mendatang. (Whn/Akh)