Peduli Korban Kebakaran, MA Negeri 1 Kutai Kartanegara Serahkan Bantuan

Jumat, 14 Pebruari 2020 | 11:29       Dibaca 713 kali

Penyerahan Bantuan Langsung Ke Posko Kebakaran

Kota Bangun (Madrasah) Jum’at (14/02)MA Negeri 1 Kutai Kartanegara yang terdiri dari dewan guru, siswa, dan OSIM memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Mulawarman II Kota Bangun Ulu Kec. Kota Bangun. Bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan para siswa-siswi MA Negeri 1 Kutai Kartanegara, dewan guru, staff tata usaha dan Hasil Dari Penggalangan dana kepada masyarakat kota bangun. Dari bantuan yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat bagi para korban kebakaran yang terjadi pada Rabu (12/02) .

Musibah kebakaran terjadi rabu 12/02/2020 pada pagi dini hari sekitar pukul 02.30 wita hingga 04.30 wita di kota bangun ulu menghanguskan sebanyak 11 buah bangunan rumah yang diantaranya adalah bangunan eks MTs Al Falah ( MTsN 2 Kukar) & MIN 2 Kukar , yang saat ini berfungsi sebagai tempat tinggal guru MTsN 2 Kukar dan Guru MIN 2 Kukar dan tempat pengajian Darul Qur’an Al-Falah.

Penyaluran bantuan dikoordinatori oleh Bapak Abdul Sani, S.Pd,.S.Pd.I (Wakakesiswaan) di MA Negeri 1 Kutai Kartanegara. Ia mengatakan “bantuan ini salah satu wujud kepedulian MA Negeri 1 Kutai Kartanegara kepada korban kebakaran, sekaligus menjalin silaturrahmi, terutama yang terkena musibah, dan yang paling penting ialah edukasi agar anak-anak kami dapat membangkitkan semangat kepedulian dan empati terhadap peristiwa seperti ini,” ujar beliau.

Kepala MA Negeri 1 Kutai Kartanegara,H. Abil Hasan, S.Ag  mengatakan aksi sosial tersebut merupakan salah satu program kerja MA Negeri 1 Kutai Kartanegara. Dengan memberikan bantuan kepada korban kebakaran diharapkan bisa meringankan beban salah satu warga yang sedang dilanda musibah. “Alhamdulillah bantuan yang kami salurkan disambut dengan baik oleh panitia posko kebakaran Desa Kota Bangun Ulu yang diterima langsung oleh Bapak Sekdes (Sekertaris Desa)  dan Bapak Kades ( Kepala Desa )  Kota Bangun Ulu ,Jum’at (14/02/2020)

Sedangkan perwakilan panitia posko kebakaran Desa Kota Bangun Ulu mengucapkan Sangat berterima kasih atas bantuan ini, dan Insya Allah akan bermanfaat bagi kita semua. Tutup beliau( rif)