Kakanwil : Mulai Tahun Ini Pendaftaran Porsi Haji Mulai Online Bagi Warga Mahulu

Jumat, 14 Pebruari 2020 | 14:25       Dibaca 145 kali

Kakanwil Kemenag Kaltim Drs. H. Sofyan Noor, M.Si memberikan sejumlah pesan pada warga saat kunjungan kerja di kabupaten Mahulu bulan Januari 2020 kem

Kutai Barat (Inmas) - Dalam kunjungannya ke Kabupaten Mahakam Ulu melaksanakan pelepasan kegiatan Jalan Sehat Hari amal bhakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Drs. H Sofyan Noor, M.Si menyempatkan diri bertatap muka dengan umat muslim di masjid Baitul Muttaqin Ujoh Bilang ba’da sholat subuh berjamaah, (10/1).

Beliau mengaku sangat senang dapat mengunjungi kabupaten ini untuk yang kedua kalinya selama menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kaltim.

Disampaikannya, mulai saat ini warga muslim yang berkeinginan menunaikan ibadah haji dapat segera mendaftarkan diri di kantor Kemenag Mahulu. Pendaftaran  bisa dilakukan secara online dan mudah-mudahan jaringan online di wilayah ini selalu baik saja, sebut Kakanwil.

Bagi warga Mahulu yang telah masuk daftar tunggu keberangkatan haji di Kantor Kemenag Kubar, segera dilakukan penarikan data untuk dikelola pada porsi keberangkatan kantor Kemenag Mahulu.

Selain itu Kakanwil juga menginginkan kerukunan tetap terpelihara di kabupaten termuda ini, karena kerukunan merupakan modal dasar pembangunan suatu daerah bisa terlaksana.

Selanjutnya H. Hakimin  selaku kepala bidang madrasah pada kesempatan ini berharap agar warga Mahulu dapat bersama-sama memajukan pendidikan khususnya madrasah. Bagi mereka yang berkeinginan mewakafkan tanah pribadinya untuk pendirian madrasah dengan senang hati  Kemenag akan menindak lanjuti. Saat ini memang belum berdiri madrasah di kabupaten ini, semoga kedepan ada salah satu warga yang terketuk hatinya untuk membantu berdirinya lembaga pendidikan Islam di wilayah ini, sebut  H.Hakimin.

Hadir juga mendampingi Kakanwil pada kesempatan ini Kakakemenag Kubar H. Muhammad Izzat Solihin, S.Ag, M.Pd dan PHU H. Zulkifli, S.Ag. (ed)