Kakanwil Resmikan Penggunaan Masjid An Noor Sumbersari

Jumat, 14 Pebruari 2020 | 14:39       Dibaca 56 kali

Didampingi Kakankemenag Kubar, Kakanwil Kemenag Kaltim Drs. H. Sofyan Noor, M.Si meresmikan penggunaan masjid An Noor Sumbersari, (12/1).

Kutai Barat (Inmas) - Didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kutai Barat HM. Izzat Solihin, S.Ag, M.Pd, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Drs. H Sopyan Noor, M.Si meresmikan penggunaan masjid An Noor Yang beralamat di kampung Sumber Sari RT 09 Kecamatan Barong Tongkok, (12/1).

Masjid berdiri diatas tanah hasil wakaf warga atas nama Turiman dan Soibah ini sangat repesentatif dengan menelan dana pembangunan ratusan juta rupiah. Dana tersebut bersumber dari sumbangan masyarakat dan juga donatur ternama dompet duafa. Perwakilan manajemen dompet duafa pada kesempatan ini merasa puas, pasalnya bantuan yang telah di salurkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh panitia sehingga masjid ini dapat berdiri di tengah warga kampung Sumber Sari.

Apresiasi dan ucapan terimakasih juga di berikan petinggi kampung, saat ini masyarakat sudah mulai terbuka mata hatinya untuk berinvestasi akhirat dengan cara mewakafkan tanahnya untuk pembangunan tempat ibadah.

Sementara itu Ustadz Asranuddin selaku ketua panitia dan penanggung jawab pembangunan masjid merasa lega dan bangga, pasalnya beliau dapat menjadi bagian proses berdirinya masjid ini.

Masjid An Noor berada di tengah pemukiman perumahan nasional kampung Sumber Sari. Sebelumya warga sekitar harus menuju masjid lain yang jaraknya lumayan jauh untuk melakukan aktifitas peribadahan mereka. Bersyukur masjid An Noor telah berdiri sehingga warga sekitar dapat mulai menggunakanya. Tidak terbatas pada kegiatan peribadahan, semoga masyarakat juga dapat memakmurkan masjid ini dalam beragam aktifitas mulai dari taman pendidikan Al Qur’an, majelis taklim dan sejumlah kegiatan keagamaan Islam lainnya. (ed)